Pembenahan Kesawan, Masuk 5 Fokus Utama Pemko Medan

Ada 5 fokus utama Pemko Medan saat ini. Kelima fokus utama itu yakni, kesehatan, kebersihan, infrastruktur, kawasan heritage dan penanganan banjir.
Ada 5 fokus utama Pemko Medan saat ini. Kelima fokus utama itu yakni, kesehatan, kebersihan, infrastruktur, kawasan heritage dan penanganan banjir.

MEDAN, kaldera.id – Ada 5 fokus utama Pemko Medan saat ini. Kelima fokus utama itu yakni, kesehatan, kebersihan, infrastruktur, kawasan heritage dan penanganan banjir.

Hal ini disampaikan Walikota Medan, Bobby Afif Nasution ketika menerima kunjungan Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb JH Ginting di Ruang Khusus Walikota, Selasa (9/3/2021).

Dia berharap Pemko Medan bersama pihak Lanud Soewondo bisa saling berkolaborasi dalam melaksanakan program pembangunan di Kota Medan. Dengan demikian pembangunan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dukungan saat ini yang dapat diberikan adalah dalam hal kesehatan. Yakni, pemberian vaksinasi. Dirinya bertekad untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di Kota Medan, salah satunya melalui program vaksinasi. Langkah ini merupakan salah satu yang wajib dilakukan guna memperbaiki perekonomian kembali tumbuh.

“Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan herd immunity masyarakat. Sehingga mampu membangkitkan kembali perekonomian. Guna mensukseskan program vaksinasi ini, diperlukan kolaborasi dan dukungan penuh TNI AU Lanud Soewondo,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dikelilingi 12 Sungai, Potensi Wisata Air di Medan Tinggi

Kemudian dirinya menuturkan, Pemko Medan dalam 5 tahun kedepan, fokus dalam melakukan pembenahan infrastruktur yakni jalan rusak dan penanganan banjir. Selain itu, mewujudkan kebersihan di Kota Medan dan menjadikan kawasan Kesawan sebagai kawasan heritage.

“Fokus kami juga menjadikan kawasan Kesawan menjadi pusat kuliner dan heritage sehingga Medan menjadi The Kitchen of Asia,” tambahnya.

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb JH Ginting mengatakan, maksud kedatangannya untuk memperkenalkan diri kepada Walikota bahwasannya Lanud Soewondo merupakan bagian dari unsur Forkopimda Provinsi Sumut dan juga Kota Medan. Artinya, mereka siap dan akan mendukung program Pembangunan di Kota Medan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Lanud Soewondo siap mendukung apapun yang dibutuhkan Pemko Medan dalam program pembangunan termasuk mensukseskan Pelaksanaan Vaksinasi,” kata Komandan Lanud Soewondo.(reza/rel)