Liverpool: Terseok di Liga Inggris, Sangar di Liga Champions

Liverpool yang terseok-seok di Liga Inggris, namun sangar di Liga Champions
Liverpool yang terseok-seok di Liga Inggris, namun sangar di Liga Champions

MEDAN, kaldera.id – Liverpool yang terseok-seok di Liga Inggris, namun sangar di Liga Champions.

Hal itu dibuktikan The Reds, setelah memastikan diri menjejak perempatfinal Liga Champions usai menang 2-0 atas RB Leipzig di Puskas Arena, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB.

Anak asuh Jurgen Klopp lolos dengan agregat 4-0 setelah menang dengan skor yang sama di leg pertama.

Kelolosan ini menjadi pelipur lara buat Liverpool yang sedang kacau balau di Liga Inggris.

Seperti diketahui, juara bertahan itu hancur lebur setelah menelan enam kekalahan di tujuh pertandingan terakhir liga Inggris.

Tren negatif itu membuat Mohamed Salah dkk tercecer ke urutan delapan klasemen dengan 43 poin dari 28 laga. 

Liverpool tertinggal tujuh poin dari Chelsea di posisi empat, yang merupakan batas Liga Champions, dan berisiko disalip Aston Villa.

Hasil-hasil buruk di Liga Inggris diakui Manajer Liverpool Juergen Klopp cukup mengganggu.

Namun dia lega para pemain bisa memisahkan diri sementara dari kegalauan di Premier League dan melakukan tugas dengan baik di Liga Champions.

“Kami harus memaksa diri kami siap. Kami harus memalingkan diri dari hal-hal di Premier League dan mengerahkan upaya yang pantas malam ini,” kata Juergen Klopp kepada BT Sport.

“Anak-anak sangat menikmati permainan mereka, tapi kami harus melakukan pekerjaan kotor. Ada penampilan bertahan yang sangat bagus malam ini dan anak-anak bermain sangat baik,” imbuhnya dikutip situs resmi UEFA.

Jalannya pertandingan tadi, sang jawara Inggris tampil dominan di babak pertama dan menciptakan banyak peluang, tapi tak ada gol tercipta.

Kebuntuan pecah di babak kedua, tepatnya pada menit ke-70′ lewat Mohamed Salah, kemudian disusul gol dari Sadio Mane di menit 74′.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan tuntas. Liverpool pun melangkah ke perempatfinal dengan agregat 4-0. (dts/mustivan)