Real Madrid Juara La Liga, 35 Kali Sepanjang Sejarah

Karim Benzema, mengantarkan Real Madrid juara La Liga ke 35 kalinya malam ini usai menggiling Espanyol 4-0.(ist)
Karim Benzema, mengantarkan Real Madrid juara La Liga ke 35 kalinya malam ini usai menggiling Espanyol 4-0.(ist)

JAKARTA, kaldera.id – Real Madrid memastikan diri menjadi juara LaLiga musim ini, Sabtu malam WIB 30 April 2022. mereka menang telak 4-0 menghadapi Espanyol di Santiago Bernabeu. Ini merupakan gelar ke 35 Real Madrid sepanjang sejarah La Liga.

Madrid mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. Mereka terus memberi gempuran ke lini pertahanan tim tamu. Pada menit 33, upaya Madrid menemui hasil positif. Rodrygo berhasil mengukir namanya di papan skor dan membawa Los Blancos unggul 1-0.

Selang 10 menit kemudian, Rodrygo mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Kesalahan lawan berhasil dia maksimalkan untuk membawa timnya unggul 2-0. Memulai babak kedua dengan keunggulan dua gol tak lantas membuat Madrid puas.

Skuad Carlo Ancelotti masih membuat Espanyol bermain di bawah tekanan. Marco Asensio kemudian berhasil menambah keunggulan Madrid menjadi 3-0 atas Espanyol. Dia mencetak gol ketika laga memasuki menit 56
Ketinggalan tiga gol membuat Espanyol tersengat. Mereka mencoba semaksimal mungkin memberi perlawanan kepada Madrid, namun memang sulit untuk memecah kebuntuan. Justru Madrid yang berhasil menambah pundi-pundi golnya ke gawang tim tamu.

Pada menit 81, Karim Benzema yang berada di dalam kotak penalti meneruskan operan untuk menjadi gol. Kemenangan ini membuat posisi Madrid di puncak klasemen sementara LaLiga semakin kokoh. Memainkan 34 pertandingan, Los Blancos punya 81 poin. Perolehan poin itu sudah tak mungkin lagi bisa dikejar para pesaing mereka, Sevilla dan Barcelona, dengan sisa pertandingan yang ada musim ini.(reza/viva)