PKK Dukung Program Kebersihan Pemko Medan Melalui Gotong Royong

Program kebersihan yang digalakkan Pemko Medan saat ini perlu didukung TP PKK Kota Medan
Program kebersihan yang digalakkan Pemko Medan saat ini perlu didukung TP PKK Kota Medan

MEDAN, kaldera.id – Program kebersihan yang digalakkan Pemko Medan saat ini perlu didukung TP PKK Kota Medan. Dukungan tersebut diberikan agar Medan yang bersih dan sehat tercipta. Bentuk dukungan diberikan melalui gotong royong rutin yang dilaksanakan PKK bersama masyarakat.

Hal ini ditegaskan Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu saat kunjungan kerja dan pembinaan lomba pola asuh anak dan remaja (PAAR) dalam rangka Hari Kesatuan Gerak ke-49 PKK, di aula SMK Negeri 14 Medan, Senin (15/3/2021).

Selain itu, PKK juga dapat memberikan dukungan bidang ekonomi. Dalam hal ini, PKK diharapkan dapat menggerakkan keluarga dalam peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi keluarga melalui kegiatan UMKM di masing-masing kelurahan. Sebagaimana program Walikota, yakni satu kelurahan satu centra kewirausahaan.

“Saya mengajak semua dapat bekerja sama dan menjalin kekompakan serta berkolaborasi. Dengan begitu seluruh program PKK maupun Pemko Medan dapat terwujud dengan baik,” ungkap Kahiyang.

“Tentunya keberhasilan program ini tidak terlepas dari peran Camat dan Lurah selaku pembina TP PKK di kecamatan dan kelurahan,” tambahnya.(reza)