Relokasi Tenant di Merdeka Walk Menunggu Habis Kontrak

0
58
Rencana relokasi pedagang atau tenant di areal pusat jajanan kuliner Merdeka Walk menunggu kontrak kerjasama dengan Pemko Medan berakhir.
Rencana relokasi pedagang atau tenant di areal pusat jajanan kuliner Merdeka Walk menunggu kontrak kerjasama dengan Pemko Medan berakhir.

MEDAN, kaldera.id – Rencana relokasi pedagang atau tenant di areal pusat jajanan kuliner Merdeka Walk menunggu kontrak kerjasama dengan Pemko Medan berakhir.

Pemko Medan menghargai kontrak yang sudah disepakati dengan pengelola Merdeka Walk. Sehingga tidak langsung merelokasi ke areal Warenhuis di Jalan Hindu.

Kontrak kerjasama antara Pemko Medan dengan PT Orange selaku pengelola Merdeka Walk berkahir 2023 mendatang.

“Kami telah memiliki desain mau dijadikan apa nantinya eks Merdeka Walk tersebut setelah kontraknya habis. Relokasi ini masih sebatas rencana karena kami menghargai kontrak. Kemungkinan dilakukan sehabis kontrak,” ungkap Kadis Perumahan, Pemukiman dan Kawasan Penataan Ruang Kota Medan, Benny Iskandar, Rabu (17/3/2021).

Sementara itu, Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mengungkapkan, relokasi dilakukan karena adanya pro dan kontra terkait keberadaan Merdeka Walk.

Dasar itulah mereka berencana merelokasi ke Warenhuis sebagai lokasi alternatif. Selain tempat makan, Warenhuis juga bisa dimanfaatkan untuk berselfie. “Kami ingin memelihara kawasan heritatage di Medan. Sehingga lebih termanfaatkan oleh masyarakat. Para pengusaha di Merdeka Walk bisa berkolaborasi dengan pelaku UMKM lainnya,” ungkapnya.(reza)