Dari 96 Ribu Vial Vaksin, 78 Ribu Sudah Digunakan Pemko Medan

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menegaskan, dari 96 ribu vial vaksin Covid-19 yang dimiliki Kota Medan, sebanyak 78 ribu vial sudah digunakan.
Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menegaskan, dari 96 ribu vial vaksin Covid-19 yang dimiliki Kota Medan, sebanyak 78 ribu vial sudah digunakan.

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menegaskan, dari 96 ribu vial vaksin Covid-19 yang dimiliki Kota Medan, sebanyak 78 ribu vial sudah digunakan. Dengan jumlah tersebut, stok vaksin di Medan dinyatakan aman.

Vaksin tersebut telah digunakan untuk tenaga medis, petugas pelayanan publik, pedagang, lansia, disabilitas, guru, rohaniawan, dan lainnya. Bahkan, vaksinasi Covid-19 tahap kedua juga telah dilakukan.

“Target kami 70% masyarakat Medan bisa divaksin. Kami masih terus menunggu vaksin tahap selanjutnya untuk Medan. Segera turun dari pusat,” kata Bobby saat meninjau vaksinasi disabilitas dan rohaniawan di Kecamatan Medan Tuntungan, kemarin.

BACA JUGA :  Bobby Ingin Atlet Bulu Tangkis Medan Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Dia juga sudah mengintruksikan kepada kadis kesehatan untuk melakukan pendataan siapa saja yang harus divaksin apabila stok mulai menipis.

“Stok sekarang ini masih aman. Tapi, perlu didata ulang kalau sudah mulai menipis. Siapa yang diprioritaskan dan siapa yang tahap kedua,” jelasnya.

Untuk itu dia berharap kepada para penerima vaksin agar terus memiliki imun yang kuat. Sehingga bisa lebih percaya diri menjalani aktivitas masing-masing.(reza)