HKSN 2019, Yafsi Terpilih LKS Teladan

Badriyah (jilbab merah) usai menerima LKS Teladan 2019.
Badriyah (jilbab merah) usai menerima LKS Teladan 2019.

MEDAN, kaldera.id – Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 yang diperingati Jumat (20/12/2019) di Banjarmasin, memilih Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Teladan 2019.

Yayasan Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) yang berbasis di Sumatera Utara menjadi salah satunya.

“Kami bangga bisa terpilih menjadi LKS Teladan 2019. Ini hadiah untuk kawan-kawan relawan YAFSI” ujar Ketua YAFSI, Badriyah, usai menerima penghargaan itu dalam siaran persnya yang diterima Kaldera.id.

Badriyah juga menjelaskan bahwa terpilihnya YAFSI yang mewakili untuk Sumatera Utara telah melalui berbagai seleksi yang diberikan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Kita telah mengikuti seleksi Pilar-Pilar Sosial Teladan ini. Selain penilaian administrasi, ada penilian persentasi juga kunjungan lapangan dari tim penilai Kemensos RI bulan lalu. Dari semua seleksi itu, kami dinyatakan lolos menjadi lima besar,” jelasnya.

Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Wagirin, menuturkan bahwa pihak Pemprov Sumut bangga dengan prestasi yang diterima YAFSI.

“Sebagai perwakilan Dinsos Sumut yang juga mendampingi YAFSI selama proses ini saya pribadi merasa bangga, dari empat pilar yang dibawa oleh Sumut, hanya YAFSI yang lolos dan terpilih menjadi lima besar LKS Teladan,” tuturnya. (f rozi)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!