Jelang Paskah, Petugas Gabungan TNI/Polri Patroli Skala Besar

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak bersama Pangdang I/BB Mayjen Hassanudin meberi pernyataan sebelum berpratoli skala besar di Medan
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Simanjuntak bersama Pangdang I/BB Mayjen Hassanudin meberi pernyataan sebelum berpratoli skala besar di Medan

MEDAN, kaldera.id – Demi mengantisipasi peristiwa ledakan yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Minggu (28/3/2021). Petugas gabungan dari TNI/Polri di Sumatera Utara (Sumut) menggelar patroli skala besar di kota Medan.

Langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Sumut menjelang peringatan Jumat Agung dan perayaan Paskah yang jatuh pada Jumat (2/4/2021) dan Minggu (4/4/2021).

“Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat. Bahwa masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatan bagaimana biasanya dengan tidak merasa terganggu oleh apa pun,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Rabu (31/3/2021) sebelum patroli.

Dikatakan Panca, kegiatan patroli skala besar ini akan dilakukan pada pagi, siang dan malam hari di seluruh kabupaten/kota di wilayah Sumut.

“Mudah-mudahan situasi di Sumut ini aman, tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. Masyarakat bisa beraktivitas dan siap memasuki Paskah dan bulan suci Ramadhan,” kata Panca menambahkan.

Selain dari itu, para petugas gabungan juga menyampaikan sosialisasi mengenai pencegahan Covid-19. 

Sementara itu, Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin berharap dengan sinergitas TNI-Polri, dapat memberikan kepercayaan masyarakat terhadap keamanan di wilayah Sumut.
 
“Patroli ini untuk meyakinkan situasi kondusivitas wilayah Sumut khususnya di Medan dalam keadaan aman terkendali mendekati Paskah dan Ramadhan,” tukasnya. (mustivan mahardhika)