Ramadhan Harus Jadi Pembelajaran Bagi ASN Pemko Medan

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution
Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengungkapkan, dari 12 bulan terdapat satu bulan untuk umat islam berpuasa. Untuk itu ibadah puasa harus menjadi pengingat untuk memperbaiki diri dan menjadi lebih baik lagi kedepanya.

“Selama 11 bulan kita melakukan rutinitas dan 1 bulan kita diminta untuk menjalankan ibadah puasa. Puasa sebagai pengingat untuk memperbaiki diri. Kita juga harus dapat mengambil hikmah dari bulan suci Ramadhan ini,” ungkap Bobby ketika memantau secara langsung rukyatul hilal penentuan awal Ramadhan 1442H/ 2021 M dari ruang Observatorium Ilmu Falak (OIF) Gedung Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Jalan Denai, Kecamatan Medan Denai, Senin (12/4/2021).

BACA JUGA :  HMI Sumut Doakan Bobby Nasution Jadi Gubernur

Bobby juga berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Medan untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai pembelajaran agar lebih maksimal dalam menjalankan tugas sebagai ASN Pemko Medan.

“Di bulan Ramadhan ini harus ada perubahan dalam bentuk kinerja dan pelayanan masyarakat. Sehingga begitu bulan ini telah kita tinggalkan ada keberkahan yang didapat,” ucapnya.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat yang tidak menjalankan puasa agar menghormati saudara-saudara yang menjalankan ibadah puasa.(reza)