Wakil Ketua DPRD: Kesejahteraan Guru Sekolah Berbasis Agama Harus Lebih Diperhatikan

Wakil Ketua DPRD Medan, Rajudin Sagala berfoto bersama dengan Kepala Sekolah MAN 2 Medan dan jajarannya.
Wakil Ketua DPRD Medan, Rajudin Sagala berfoto bersama dengan Kepala Sekolah MAN 2 Medan dan jajarannya.

 

MEDAN, kaldera.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Rajudin Sagala mengharapkan pemerintah memberikan perhatian terhadap kesejahteraan guru-guru di nadrasah ibdidaiyah, madrasah tsanawaiyah dan juga madrasah aliyah.

Menurutnya hal ini sangat penting karena telah memberikan sumbangsih lahirnya generasi yang berkualitas, berakhlak mulia, dan memahami ilmu agama.

Hal ini disampaikannya ketika mengunjungi MAN 2 Model Medan di Jalan Williem Iskandar Medan, kemarin. Dalam kunjungan tersebut, politisi PKS ini diterima langsung Kepala Sekolah MAN 2 Medan Wuri Tamtama Abdi dan jajarannya. “Ini harapan kita semua. Pemerintah bisa memperhatikan kesejahteraan guru-guru di sekolah berbasis agama biar bisa meningkat,” kata Rajudin.

Dirinya sangat mengapresiasi warga yang antusias dalam mensekolahkan anaknya ke sekolah berbasis agama seperti MAN 2 Model Medan ini. “Ini patut menjadi kebangaan kita hari ini, masyarakat sangat antusias menyekolahkan anaknya ke sekolah-sekolah berbasis agama. Kita juga berharap siswa-siswi yang dihasilkan agak memberikan perubahan di masyarakat lebih baik lagi,” harapnya.

Untuk itulah, Ia sangat mengharapkan kesejahteraan guru-guru bisa menjadi perhatian pemerintah ke depan. “Ketika masyarakat antusias menyekolahkan anaknya, kemudian guru-gurunya juga sejahtera, kita sangat yakin kualitas pendidikan yang dihasilkan akan lebih baik juga,” katanya.

Politisi PKS ini juga mengapresiasi capaian MAN 2 Model Medan yang telah melahirkan alumni yang bisa bersaing dengan lulus di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia hingga ke luar negeri. “Ini menjadi kebanggan kita, pendidikan yang dihasilkan di MAN 2 Model Medan juga bisa bersaing dengan sekolah lainnya dan alumni bisa diterima di Universitas seperti UI, Unhas hingga universitas di Timur Tengah,” kata Rajudin.

Dalam kesempatan tersebut, H.Rajudin Sagala juga menerima sejumlah masukan dari MAN 2 Model Medan terkait peningkatan sarana dan prasarana labolatorium, sarana olahraga dan peningkatan Sumber Daya Manusia serta kesejahteraan guru.(reza)