Diduga Stres, Pria di Marelan Bakar Rumahnya Sendiri

Diduga alami gangguan jiwa, Rahmad, 22, warga Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, bakar rumahnya sendiri, Kamis (30/4/2021).
Diduga alami gangguan jiwa, Rahmad, 22, warga Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, bakar rumahnya sendiri, Kamis (30/4/2021).

MEDAN, kaldera.id – Diduga alami gangguan jiwa, Rahmad, 22, warga Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, bakar rumahnya sendiri, Kamis (30/4/2021).

Akibatnya, rumah tersebut ludes dilalap api. Dari data yang Kaldera.id himpun, rumah semi permanen itu milik Yati, 54, yang tak lain adalah orang tua Rahmad.

“Dia (Rahmad) memang memiliki gangguan jiwa. Dia beli minyak bensin yang tak jauh dari rumahnya. Kemudian tiba-tiba dibakar rumahnya,” kata Pendi warga setempat

Mengetahui kobaran api yang cukup besar, warga kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Tak lama waktu berselang, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dengan 4 unit mobil pemadam.

“Selama ini, pelaku tinggal seorang diri. Orang tuanya tak lagi tinggal di rumah itu. Kesal kami, untung apinya tidak sampai membakar rumah yang berada disampingnya” ujar Pendi.

BACA JUGA :  Rumah Warga Jalan Nilam Dilalap Si Jago Merah, Tidak Ada Korban Jiwa

Sementara itu, Ramadsyah selaku Kepling setempat mengatakan, ibu Rahmad sudah lama mengungsi ke rumah abangnya, karena tidak tahan dengan tingkah anaknya.

“Tadi, warga yang geram sempat mengamankannya. Beruntung Babinsa berhasil menyelamatkan pelaku dari amukan warga,” beber Rahmadsyah.

Lanjut Rahmadsyah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas Polsek Medan Labuhan masih mendalami kasusnya.

“Saya sudah perintahkan anggota cari pelaku pembakaran, karena telah meresahkan warga. Kita periksa dulu, kalau memang mengalami gangguan jiwa nanti kita rujuk ke rumah sakit jiwa,” jelas Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edi Safari SH. (mustivan mahardhika)