Perbaikan Infrastruktur Masih Menjadi Keluhan Utama Masyarakat Kota Medan

Masyarakat Kota Medan pada umumnya saat ini masih meminta perbaikan infrastruktur, baik itu drainase maupun jalan.
Masyarakat Kota Medan pada umumnya saat ini masih meminta perbaikan infrastruktur, baik itu drainase maupun jalan.

MEDAN, kaldera.id – Masyarakat Kota Medan pada umumnya saat ini masih meminta perbaikan infrastruktur, baik itu drainase maupun jalan. Selain itu, meminta peningkatan penerangan jalan umum (lampu jalan) guna mengantisipasi tindakan kriminalitas.

Hal ini berdasarkan penyampaian hasil reses Anggota DPRD Medan dapil 1 sampai 5 melalui sidang paripurna DPRD Medan, Senin (24/5/2021).

Dalam penyampaian hasil reses tersebut, masyarakat juga ada yang meminta peningkatan atau bantuan sosial seperti PKH lebih tepat sasaran dan juga pemberian pelatihan kerja.

Untuk itu, para wakil rakyat ini berharap Pemko Medan melalui OPD terkait segera menanggapinya. Sehingga keluhan masyarakat dapat segera teratasi.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman mengungkapkan,
pihaknya tidak dapat sendiri dalan mengatasi permasalahan sosial tidak di Kota Medan. Perlu adanya kolaborasi dan sinergi antar lembaga.

BACA JUGA :  Komisi II Menilai, Sekitar 50% Penerima PBI Tidak Lagi Jadi Warga Medan

Untuk itu dirinya berharap kemitraan antara eksekutif dan legislatif harus terus di optimalkan. “Saya yakin dengan visi bersama kita dapat mewujudkan tujuan besar masyarakat dalam pembangunan,” ungkapnya.

Dia juga menilai hasil reses ini merupakan masukan yang sangat berharga bagi Pemko Medan. Sebab, cukup banyak saran dan masukan yang sangat penting dan strategis baik yang bersifat kebijakan maupun program-program pembangunan yang menggambarkan kebutuhan pokok masyarakat.
“Saya yakin dan percaya hasil reses yang telah disampaikan ini dalam rangka untuk meningkatkan taraf hidup sosial dan kesejahteraan masyarakat yang semakin baik,” tambahnya. (reza)