Gus Irawan Hadiri Silaturrahmi Pengurus KNPI Sumut

PD KNPI Sumatera Utara (Sumut) menggelar silaturahmi antar pengurus, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) dan penasehat di Hotel Saka Medan.
PD KNPI Sumatera Utara (Sumut) menggelar silaturahmi antar pengurus, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) dan penasehat di Hotel Saka Medan.

MEDAN, kaldera.id- PD KNPI Sumatera Utara (Sumut) menggelar silaturahmi antar pengurus, Majelis Pemuda Indonesia (MPI) dan penasehat di Hotel Saka Medan. Hadir langsung Ketua Penasehat DPD KNPI Sumut H Gus Irawan Pasaribu, Ketua MPI KNPI Sumatera Utara Sugiat Santoso, serta unsur pengurus harian dan bidang-bidang, Sabtu (8/5/2021).

Penasihat DPD KNPI Sumut Gus Irawan Pasaribu mengapresiasi rangkaian kegiatan yang dilaksanakan KNPI Sumut. Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumut ini juga mendukung langkah menyatukan KNPI di Indonesia.

“Sekarang ini zaman susah, sedangkan satu aja pun kadang-kadang payah untuk berbuat, apalagi bila berpecah-pecah. Saya berharap jugalah Kongres Bersama yang direncanakan KNPI pusat bisa terwujud,” katanya.

Gus berpesan kepada Pengurus KNPI Sumut terus berbuat yang terbaik di tengah-tengah masyarakat Sumatera Utara. Dia menyampaikan untuk terus berbuat yang terbaik untuk sesama. Dengan tidak mengurusi yang diperbuat orang lain. Serta menghilangkan penyakit hati.

Ketua MPI KNPI Sumut, Sugiat Santoso juga menekankan agar semua pihak mendukung menyatunya pemuda. “Kita di daerah harus mendukung langkah yang diinginkan pemerintah pusat.

MoU menyatukan KNPI dan kongres bersama bahkan sudah ditandatangani Menteri Hukum dan Ham Pak Yasonna Laoly bersama tiga versi KNPI di Jakarta. Ini harus kita sambut menyatukan KNPI di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota dan kecamatan. Apalagi kemarin saya baca di berita Pak Wagub Bang Ijek sudah menyatakan mendukung langkah itu. Dan InsyaAllah Kongres Bersama DPP KNPI akan dilaksanakan pada 23 Juli 2021, bertepatan dengan hari lahir KNPI,” ungkap Sugiat.

Kepada penasehat KNPI Sumut Gus Irawan yang hadir di lokasi acara, Sugiat juga menjelaskan sudah ada sebenarnya beberapa provinsi yang melakukan Musda Bersama, di antaranya DPD KNPI DKI Jakarta.(finta rahyuni)