Inggris Waspadai Kebangkitan Skotlandia

Timnas Inggris akan kembali memainkan laga keduanya dalam lanjutan penyisihan Grup D Euro 2020 melawan Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu dini hari (19/6/2021)
Timnas Inggris akan kembali memainkan laga keduanya dalam lanjutan penyisihan Grup D Euro 2020 melawan Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu dini hari (19/6/2021)

MEDAN, kaldera.id – Timnas Inggris akan kembali memainkan laga keduanya dalam lanjutan penyisihan Grup D Euro 2020 melawan Skotlandia di Stadion Wembley, Sabtu dini hari (19/6/2021).

Kemenangan 1-0 di laga perdana kalau bersua dengan Kroasia menjadi modal penting bagi Harry Kane dan kawan-kawan.

Pertandingan ini dinilai sangat penting untuk menentukan langkah tim besutan G Southgate selanjutnya. Tak heran mantan pemain Timnas Inggris itu menuntut anak asuhnya tampil lebih beringas.

Maklum, di laga awal para pemain tampil kurang imlpresif. Permainan terlalu lambat dan melempem. Akibatnya, tim minim menciptakan peluang maupun tekanan.

Dalam laga nanti, R Sterling dan kawan – kawan harus bisa meminimalisir kesalahan dan memanfaatkan setiap peluang menjadi gol. Tekanan dan ancaman harus dilakukan sejak menit awal. Maklum, Skotlandia datang dengan kondisi terluka usah dihajar Ceko 0-2. Bila tidak mau angkat koper lebih awal dari turnamen ini anak asuh S Clarke harus bisa memenangkan laga.

Walaupun berat D Marshall dan kawan -kawan diturunkan bermain lebih berani dalam memberikan tekanan. Gaya permainan hampir mirip dan sebagian pemain merupumput di Liga Inggris tentunya buka mustahil hasil positif di lawan. Ketenangan dan memanfaatkan kesalahan lawan serta disiplain menjaga areal pertahanan lawan akan menjadi modal S Mc Tominay dan kawan-kawan meraih poin positif.

Sementara di laga Grup D lainnya, Krosia berhadapan dengan Ceko di Hampden Stadion, Jumat (18/6/2021). Laga ini diperdiksi bakal berjalan seru karena kedua tim bersaing mengamankan langkah mereka kedepan. Terlebih lagi Kroasia laga ini sangat penting untuk mendapatkan poin pertama.

Sementara di Grup C, Swedia akan berhadapan Slowakia di Stadion Krestovsky, Jumat (18/6/2021). (reza)