Sembelih 34 Sapi, UIN Sumut Distribusi Qurban ke 1.500 Mustahik dan Desa Binaan

Wakil Rektor II UIN Sumut, Dr Hasnah Nasution, MA
Wakil Rektor II UIN Sumut, Dr Hasnah Nasution, MA

MEDAN, kaldera.id – Idul Adha 1442 H atau tahun 2021 ini, pihak UIN Sumatera Utara mendistribusikan 34 ekor sapi qurban dengan 238 orang pekurban.

“Adapun delapan ekor di antaranya didistribusikan ke daerah pengabdian masyarakat UIN Sumatera Utara di antaranya di Deliserdang, Binjai, Karo dan Pakpak Bharat,” kata Wakil Rektor II UIN Sumut, Dr Hasnah Nasution, MA, Senin (19/7/2021).

Dikatakan Hasnah, adapun 26 ekor sapi qurban akan disembelih di kampus II Jalan Willem Iskandar pada 21 Juli 2021. “Karena situasi PPKM dan pandemi harus dipatuhi. Proses distribusi dilakukan oleh fakultas masing-masing untuk mencegah kerumunan. Titik distribusi disebar di sejumlah tempat,” terangnya.

Hasnah menjelaskan, proses penyembelihan dan pe dilakukan oleh petugas yang sudah disiapkan panitia. Kemudian para pekurban dan panitia dipastikan melaksanakan protokol kesehatan. “Petugas dipastikan sehat dan panitia sudah vaksin semua,” tukasnya.

Ditambahkan Hasnah, penerima qurban sebanyak 1.824 kupon, termasuk peserta qurban. “Kami harap segenap civitas akademik UIN Sumut mensukseskan kegiatan qurban ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Pukul 16.30 WIB diharapkan sudah selesai semua,” bebernya.(finta rahyuni)