Muswil Aspikom Korwil Sumut, Mazdalifah Ketua Terpilih 2022-2025

Mazdalifah, PhD (tiga dari kiri) menerima berkas kepengurusan Aspikom Wilayah Sumut dari Dewi Kurniawati, PhD, usai terpilih sebagai Ketua Aspikom Korwil Sumut 2022-2025 dalam Muswil Aspikom, di Medan, Kamis (30/6/2022).
Mazdalifah, PhD (tiga dari kiri) menerima berkas kepengurusan Aspikom Wilayah Sumut dari Dewi Kurniawati, PhD, usai terpilih sebagai Ketua Aspikom Korwil Sumut 2022-2025 dalam Muswil Aspikom, di Medan, Kamis (30/6/2022).

 

MEDAN, kaldera.id – Mazdalifah, M.Si, PhD, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Sumatera Utara (USU), terpilih sebagai Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Korwil Sumatera Utara periode 2022-2025.

Mazdalifah terpilih dalam Musyawarah Wilayah Aspikom Korwil Sumut yang digelar di Grand Kanaya Hotel, Kamis (30/6/2022). Ia menggantikan koleganya yang juga dari FISIP USU, Dewi Kurniawati, PhD.

“Saya berterimakasih atas kepercayaan para pengelola prodi Ilmu Komunikasi dari 9 perguruan tinggi yang sudah memercayakan kami sebagai ketua Aspikom Korwil Sumut,” kata Mazdalifah.

Pakar Komunikasi Massa ini menambahkan, Aspikom Korwil Sumut harus dapat menjadi ruang aktivitas menggaungkan disiplin ilmu komunikasi menjadi ilmu yang bernilai guna serta bermanfaat tinggi bagi masyarakat.

Menurut dia, disiplin ilmu komunikasi akan semakin mampu mengisi dan menjawab tuntutan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang semakin pesat.

“Pertemuan rutin antar pengelola prodi Ilmu Komunikasi, ke depan perlu dilakukan secara maksimal untuk pengembangan ilmu bagi masyarakat,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Aspikom Korwil Sumut 2018-2022, Dewi Kurniawati, PhD, menyampaikan laporan kegiatan Aspikom di bawah kepemimpinannya. Sejumlah kegiatan nasional dan internasional dijalan periode kepengurusan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan pengurus dan para pengelola Ilmu Komunikasi pada 9 perguruan tinggi di Sumut,” ujar Dewi yang dalam periodenya didampingi Dr Hasan Sazali, MA, sebagai Sekretaris Aspikom.

Turut hadir dalam Muswil Aspikom Korwil Sumut, Wakil Ketua Umum Aspikom Pusat Dr Iskandar Zulkarnain, M.Si, Guru Besar Ilmu Komunikasi UINSU Prof Dr Syukur Kholil, Guru Besar Ilmu Komunikasi USU, Prof Dra Lusiana Andriani Lubis, PhD, dan Syafruddin Pohan, PhD.

Hadir sebagai konstituen Aspikom Korwil Sumut sebanyak 14 pengelola program studi sarjana, magister dan doktoral Ilmu Komunikasi dari 9 peguruan tinggi yakni USU, UIN Sumatera Utara, Universitas Medan Area (UMA), STIKP Medan, Universitas Darma Agung (UDA).

Kemudian, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Universitas Dharmawangsa, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) dan Universitas Sari Mutiara.(efri/red)