Kalah 1-3, Timnas Jepang Gagal Raih Perunggu

Timnas Jepang gagal meraih medali perunggu di ajang Olimpiade 2020. Tuan rumah kalah 1-3 dalam perebutan medali perunggu dari Meksiko di Saitama Stadium, Jumat (6/8/2021).
Timnas Jepang gagal meraih medali perunggu di ajang Olimpiade 2020.Tuan rumah kalah 1-3 dalam perebutan medali perunggu dari Meksiko di Saitama Stadium, Jumat (6/8/2021).

MEDAN, kaldera.id – Timnas Jepang gagal meraih medali perunggu di ajang Olimpiade 2020.

Tuan rumah kalah 1-3 dalam perebutan medali perunggu dari Meksiko di Saitama Stadium, Jumat (6/8/2021).

Gol kemenangan Meksiko diciptakan melalui tendangan pinalti Sebastian Cordova pada menit ke-10.

Pinalti tercipta setelah bek Jepang, Wataru Endo melakukan tekel keras kepada Alexis Vega.

Cordova kembali menunjukkan taringnya lewat gol kedua yang dicetaknya melalui diving header epiknya. Gol indah tersebut tidak terlepas dari tendangan bebas yang dilakukan pemain bertahan Johan Vasquez.

Meksiko kembali memperlebar selisih gol dengan Jepang setelah assis yang diberikan Sebastian Cordova sukses dimanfaatkan Alexis Vega. Dia menjebol gawang Jepang, membuat Meksiko unggul 3-0.

Sebiji gol Jepang diciptakan Kaoro Mitoma memanfaatkan umpan Takefuso Kubo pada menit 78.

Kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak menit awal. Jual beli serangan terus diperagakan kedua tim sepanjang pertandingan. Namun, ketatnya pertahanan beberapa peluang dapat dimentahkan.

Tuan rumah juga bermain agresif dalam memberikan tekanan. Bahkan, Reoo Hatate dan kawan-kawan kerap membuat pertahanan lawan kelimpungan. Sayang, peluang tercipta gagal dikonversi menjadi gol.(reza/bola.com)