Menang 3-0 di Markas Norwich, Liverpool Mulai Tebar Ancaman

Bertandang ke Stadion Carrow Road, markas Norwich City di laga perdana EPL 2020/2021, Liverpool menang telak 3-0, Sabtu (14/8/2021).
Bertandang ke Stadion Carrow Road, markas Norwich City di laga perdana EPL 2020/2021, Liverpool menang telak 3-0, Sabtu (14/8/2021).

MEDAN, kaldera.id – Bertandang ke Stadion Carrow Road, markas Norwich City di laga perdana EPL 2020/2021, Liverpool menang telak 3-0, Sabtu (14/8/2021).

Ketiga gol The Reds diciptakan para striker andalan mereka, Diogo Jota menit 26 melalui tembakan kaki kanannya setelah menerima umpan lambung. Tendangan kerasnya tidak mampu ditepis Penjaga Gawang Norwich City, T Krul.

Sementara gol kedua tim besutan Jurgen Klopp diciptakan Firmino enam menit setelah dirinya masuk ke lapangan menggantikan Diogo Jota. memanfaatkan umpan silang M Salah, pemain berpaspor Brazil itu melepaskan kaki kanannya untuk menaklukkan Krul.

Meski unggul dua gol dari tuan rumah, tidak membuat S Mane dan kawan-kawan menurunkan tempo permainan. Akibatnya gol ketiga tercipta melalui kaki M Salah menit 74 memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan gawang lawan. Salah yang berdiri bebas langsung menyambut dengan kaki kirinya. Krul pun harus memungut bola di gawangnya untuk ketiga kali.

BACA JUGA :  Bigmatch Eropa Berakhir Imbang, Cuma MU vs Liverpool Beri Hiburan

Sementara Norwich City yang mengandalkan T Pukki sendiri menjadi penyerang tuggal dalam laga ini el menunjukkan kemampuannya mengkonversi peluang menjadi gol.

Tim besutan D Farke ini masih kelas dari Liverpool. Banyak peluang tercipta tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Permainan mereka juga tidak segarang di 20 menit pertama, tepatnya sebelum gol Jota tercipta.

Sedangkan tim tamu sendiri, pengalaman dan didukung materi pemain mumpuni tidak terlalu sulit untuk memetik poin penuh di laga perdana. Dengan kemenangan ini Liverpool duduk di peringkat ketiga klasemen sementara. Tim berkas di Anfield itu kalah jumlah kemasukan gol dari Manchester United dan Chelsea yang berada di urutan pertama dan kedua. (reza)