Tottenham Raih Kemenangan Perdana di 2020

Pemain Tottenham Hotspur, Delle Ali. (Foto: @dele_official)
Pemain Tottenham Hotspur, Delle Ali. (Foto: @dele_official)

MEDAN, kaldera.id – Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan perdana di tahun ini. Kemenangan tersebut terjadi pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (23/1/2020). Tim besutan Jose Mourinho ini mempecundangi Norwich City dengan skor tipis 2-1.

Bermain di kandangnya sendiri, Tottenham Hotspur membuka keunggulan melalui Delle Ali pada menit ke-38. Gol ini berawal dari umpan silang Sergei Aurier dari sisi kanan pertahanan Norwich. Dengan perhitungan matang, tendangan first time Alli menjebol jala Tim Krull. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Gol Pemain Terbaik Asia

Memasuki babak kedua, Norwich City berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih yang di eksekusi oleh Teemu Pukki di menit 70. Skor imbang ini tidak bertahan lama, setelah Son Heung-min berhasil memaksa Tim Krull memungut bola. Gol pemain terbaik Asia asal Korea Selatan ini lahir dari umpan lambung Delle Alli.

Hasil ini menjadi kemenangan perdana Tottenham Hotspur di Liga Inggris setelah di pertandingan sebelumnya hanya berhasil mencatatkan 2 hasil imbang dan 2 kekalahan. Tambahan 3 poin membuat Tottenham naik ke posisi 6 klasmen Liga Inggris dengan 34 poin dari 24 laga, sementara Norwich tetap menjadi juru kunci dengan torehan poin 17. (alamsyah/pkl/frz)