Gol Greenwood Selamatkan MU Dari Kekalahan

Bertandang ke Stadion St Mary's, markas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedua, Manchester United gagal meraih poin penuh. Bruno Fernandes dan kawan-kawan ditahan imbang 1-1, Minggu (22/8/2021).
Bertandang ke Stadion St Mary's, markas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedua, Manchester United gagal meraih poin penuh. Bruno Fernandes dan kawan-kawan ditahan imbang 1-1, Minggu (22/8/2021).

MEDAN, kaldera.id – Bertandang ke Stadion St Mary’s, markas Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pekan kedua, Manchester United gagal meraih poin penuh. Bruno Fernandes dan kawan-kawan ditahan imbang 1-1, Minggu (22/8/2021).

Setan Merah – julukan Manchester United lebih dulu tertinggal lewan gol bunuh diri Fred pada menit 30. Rekaman menunjukkan tendangan kaki kiri C Adams menyentuh terlebih dahulu kaki Fred sebelum masuk ke dalam gawang David De Gea.

Sedangkan gol balasan MU diciptakan melalui sepakan kaki kiri M Greenwood pada menit 55 memanfaatkan umpan P Pogba. Greenwood yang berdiri bebas dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri tanpa bisa dihalau penjaga gawang tuan rumah A Mc Carhty.

Dalam laga ini anak asuh Ole Gunnar Solksjaer bermain dibawah kemampuan terbaiknya. Pemain tidak bisa mengembangkan permainan. Bahkan, banyak melakukan kesalahan umpan. Begitu juga dalam melakukan tekanan, mudah dipatahkan lawan.

Peluang emas MU selain sebiji gol Greenwood, hanya didapat melalui tandukan Pogba di akhir babak pertama.

Pergantian sejumlah pemain, termasuk memasukan J Sancho dan Lingard di babak kedua, tidak banyak membantu. Beruntung MU selamat dari kekalahan.

BACA JUGA :  Klasemen Liga Inggris: Liverpool 28, Man City 29, Chelsea 30

Berbeda dengan tuan rumah, anak asuh Hasenhuttl bermain lebih lepas dan agresif. Permainan satu dua dan umpan penetrasi diperagakan Djenepo dan kawan-kawan. Situasi ini membuat pemain tamu melakukan pelanggaran guna mematahkan serangan.

Jelang akhir pertandingan, tekanan terus diberikan tuan rumah. Sedikitnya ada tiga peluang emas tercipta. Beruntung De Gea masih sigap mengamankan gawangnya saat menepis tembakan Armstrong di menit 79 yang sudah berdiri bebas
melepaskan tendangan dan tendangan bebas Adams. Sehingga kedudukan tidak berubah tetap 1-1. Dengan raihan poin ini, MU bertengger di peringkat empat klasemen sementara dengan nilai empat.

Sementara di laga lain, Tottenham berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah Wolves 1-0. Gol tunggal Spurs diciptakan D Alli melalui titik pinalti pada menit 9. Kemenangan ini membuat H Son dkk berasa di posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai enam kalah selisih gol dari Liverpool dan Brighton yang berada di posisi pertama dan kedua. (efri)