Lantik Tiga Kepala Puskesmas, Bupati Ingatkan Tenaga Kesehatan Harus Bekerja Tanpa Pamrih

Sekdakab Langkat, Indra Salahuddin melantik tiga kepala UPT puskesmas di Aula Dinkes Langkat, Stabat, Jum'at (8/10/2021).
Sekdakab Langkat, Indra Salahuddin melantik tiga kepala UPT puskesmas di Aula Dinkes Langkat, Stabat, Jum'at (8/10/2021).

MEDAN, kaldera.id – Bupati Langkat, Terbit Rencana PA diwakili Sekdakab Langkat, Indra Salahuddin melantik tiga kepala UPT puskesmas di Aula Dinkes Langkat, Stabat, Jum’at (8/10/2021).

Ketiga orang yang dilantik yakni, Deniati Harahap menjabat Kapus Secanggang, Kecamatan Secanggang. Bertina Br Pandia menjabat Kapus Pematang Cengal, Kecamatan Tanjung dan Harry Abdullah menjabat Kapus Sawit, Kecamatan Sawit Sebrang.

Indra berpesan kepada ketiga kepala puskesmas tersebut untuk dan juga kepada seluruh tenaga kesehatan di lingkungan Pemkab Langkat untuk
meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pelayanan baik yang didasari performa maksimal. Selain itu, bertindak profesional dan benar.

Tenaga kesehatan juga diminta melaksanakan tiga hal dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Pertama, terus ditingkatkannya pengetahuan serta keahlian profesi.

BACA JUGA :  Kader Masjid Langkat Terima Orientasi Stunting

Kedua, menyadari pentingnya komunikasi dan kerjasama satu dengan lainnya dalam segala hal. Ketiga, memiliki kesadaran penuh akan tugas sebagai pelayan masyarakat.

“Ini hal penting yang harus dimiliki setiap tenaga kesehatan agar melaksanakan tugas secara profesional, penuh tanggung jawab dan memiliki jiwa sosial yang tinggi,” ungkapnya.

“Tenaga kesehatan juga harus mampu bekerja tanpa pamrih dengan dedikasi yang tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Kadis Kesehatan Langkat, Juliana menjelaskan, pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Langkat No.824 – 125/K/2021 tanggal 30 September 2021, tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Unit Pelaksana Teknis Puskesmas di lingkungan Dinkes Langkat.(ali)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!