Di Medan Jumlah Warga di Vaksinasi Capai 62,25%

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution

MEDAN, kaldera.id – Dari 1,9 juta warga Kota Medan yang memenuhi syarat untuk divaksin, 62,25% sudah melaksanakan vaksinasinasi. Jumlah itu tentunya semakin bertambah seiring semakin masifnya vaksin massal dilaksanakan oleh instansi pemerintah, swasta maupun lembaga lainnya.

“Tentunya target ini bisa bertambah menjadi 2 juta jika umur dibawah 12 tahun diperbolehkan di vaksin. Oleh karenanya kami masih menunggu dan akan mengikuti arahan dari Kementerian Kesehatan,” Kata Bobby Nasution saat meninjau pelaksanaan vaksinasi berani serbu di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Jalan Mangkubumi, Medan, Sabtu (23/10/2021).

BACA JUGA :  Vaksinasi Anak Ditargetkan 51 Ribu Per Hari

Dia menambahkan, saat ini ada dua jenis vaksin terdapat di Kota Medan. Pertama, sinovac dan kedua, Pfizer. Tentunya dengan adanya kedua jenis vaksin, maka akan semakin tercapai target vaksinasi di Kota Medan .

“Kita berharap semakin banyak pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi, kekebalan kelompok atau herd immunity akan segera terbentuk dan pemulihan disegala sektor akan lebih mudah dilaksanakan,” tambahnya.(reza)