XL Axiata Dukung Vaksinasi di Kampung Sejahtera

0
24
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS terus mendukung upaya pemerintah melawan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya untuk kalangan anak muda.
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS terus mendukung upaya pemerintah melawan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya untuk kalangan anak muda.

MEDAN, kaldera.id – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS terus mendukung upaya pemerintah melawan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya untuk kalangan anak muda.

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021, XL Axiata mendukung pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) di Lapangan Serba Guna Kampung Sejahtera, Kota Medan.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan, dukungan pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud komitmen XL Axiata dalam mendukung percepatan pemberian vaksin Covid-19 kepada kalangan muda, khususnya di Kota Medan.

“Kami berharap vaksinasi ini bisa segera memberikan perlindungan kepada mereka sehingga aktivitas produktif dan kreatif mereka juga segera pulih lagi,” katanya.

Desy menambahkan, AXIS sebagai brand anak muda memiliki spirit untuk mendukung kreatifitas generasi muda dalam berkarya meskipun masih berada di tengah situasi pandemi. Untuk itu XL Axiata sangat berharap agar vaksinasi ini dapat menjadi pintu agar semakin banyak masyarakat yang menerima vaksinasi, khususnya dari kalangan anak muda.

Terkait dukungan vaksinasi di Medan, sejak 8 September 2021, XL Axiata bersama RSUP H Adam Malik dan Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) berkolaborasi menyelenggarakan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit untuk masyarakat umum. Tidak kurang dari 26 ribu warga telah memanfaatkan fasilitas di hari ke 36 ini.

Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 di Kampung Sejahtera mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan), Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Lanud Suwondo Medan, dan didukung oleh mitra lainnya. Total penerima vaksin Covid-19 yang dilaksanakan sehari ini, mencapai 500 orang.

Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Aminurasid, mengatakan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Kampung Sejahtera dan sekitarnya bisa lebih sehat dan terhindar dari Covid-19.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat pentingnya vaksin, khususnya anak-anak muda di Kampung Sejahtera, serta untuk menggerakkan roda perekonomian, dan mempererat persatuan,” pungkasnya.(efri surbakti)