Resmi Dilantik, Pengurus SMSI Taput Diminta Tetap Solid

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara, Zulfikar Tanjung melantik Pengurus SMSI Kabupaten Tapanuli Utara, di Gedung Sopo Partungkoan, Tarutung, Rabu (10/11/2021).
Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara, Zulfikar Tanjung melantik Pengurus SMSI Kabupaten Tapanuli Utara, di Gedung Sopo Partungkoan, Tarutung, Rabu (10/11/2021).

MEDAN, kaldera.id – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Utara, Zulfikar Tanjung melantik Pengurus SMSI Kabupaten Tapanuli Utara, di Gedung Sopo Partungkoan, Tarutung, Rabu (10/11/2021).

Pelantikan ditandai dengan penyerahan SK dan Pataka yang diterima Ketua SMSI Taput, Jan Piter Simorangkir.

Zulfikar Tanjung dalam sambutannya berharap para pengurus SMSI Taput yang dilantik tetap solid dan bersinergi dengan masyarakat luas dan pemerintah. “Mengibarkan bendera organisasi ini di Taput agar dicintai masyarakat,” katanya.

Sementara Bupati Taput yang juga Pembina SMSI Taput, Nikson Nababan mengatakan, programnya saat ini difokuskan melakukan pembangunan mulai dari desa dengan meningkatkan ADD Rp60 juta per desa sejak 2016.

“Hal ini saya lakukan karena kalau desa kuat, otomatis kota juga akan berkembang,” ucap Nikson Nababan.

Dirinya juga meminta dukungan media pentingnya berdiri universitas negeri di Taput untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena sesuai kajian, perputaran ekonomi cukup stagnan di Taput.

“Kita meminta kepada pemerintah pusat agar di Taput berdiri Universitas Negeri Umum. Apabila ini berdiri, pelaku usaha mikro dan makro akan tumbuh dan para investor akan datang. Mohon dukungan para media, pentingnya kebersamaan untuk memperjuangkannya,” tambahnya.

Ketua SMSI Taput, Jan Piter Simorangkir, pelantikan yang bertepatan dengan hari pahlawan menjadi motivasi bagi kebangkitan para jurnalis untuk lahir menjadi pejuang-pejuang ditengah masyarakat dalam menyampaikan kebenaran dan senantiasa berada dalam nafas kepentingan masyarakat umum.(ril/ali)