Bank Sumut Berbagi Salurkan 400 Paket Bantuan Jelang Idul Fitri 2023

Tim Bank Sumut membagikan paket Idul Fitri kepada masyarakat, kemarin. Langkah ini dikemas dalam kegiatan Bank Sumut Berbagi.(kaldera/HO-humas bank sumut)
Tim Bank Sumut membagikan paket Idul Fitri kepada masyarakat, kemarin. Langkah ini dikemas dalam kegiatan Bank Sumut Berbagi.(kaldera/HO-humas bank sumut)

MEDAN, kaldera.id – Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat, PT Bank Sumut menyalurkan bantuan yang diselenggarakan di Kantor Pusat PT Bank Sumut, Jl. Imam Bonjol No. 18 Medan, pada Rabu (19/04). Turut hadir pada acara tersebut Plt Dirut Bank Sumut Hadi Sucipto dan Direktur Kepatuhan, Eksir.

Melalui program “Bank Sumut Berbagi”, Bank Sumut menyalurkan bantuan sebanyak 400 (empat ratus) paket dalam bentuk uang tunai kepada kaum pengemudi ojol, pengendara becak bermotor dan petugas kebersihan dan masyarakat sekitar.

Melalui penyaluran bantuan tersebut, Plt Direktur Utama PT Bank Sumut Hadi Sucipto menyampaikan bahwa penyaluran bantuan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian Bank Sumut kepada masyarakat di wilayah Sumatera Utara.

“Sebagai Bank Pembangunan Daerah, Bank Sumut tidak hanya berorientasi kepada profit namun senantiasa berperan aktif dalam tanggung jawab sosial di masyarakat, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, serta memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar. Kami juga berharap, melalui bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang berada di wilayah Sumatera Utara,” tambahnya.

Dalam pelaksanaanya, Hadi mengatakan, bantuan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai sejumlah Rp250 ribu per orang. Pemberian bantuan dalam bentuk uang tunai tersebut dilandasi pemikiran kami bahwa menjelang lebaran tentulah masyarakat mempunyai kebutuhan yang berbeda beda. “Oleh karena itu dengan pemberian uang tunai diharapkan masyarakat yang dibantu dapat mempergunakan dengan sebaik baiknya,” ujar Hadi.

Di samping itu, Hadi menambahkan bahwa Bank Sumut juga berkomitmen untuk mendorong produktivitas dan perputaran uang dan keberlangsungan usaha masyarakat Sumut dengan memberikan uang tunai agar masyarakat dapat langsung membelanjakannya sesuai kebutuhan masyarakat.

Selain pemberian bantuan dalam bentuk uang tunai tersebut, Bank Sumut juga membagikan 300 paket takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Tuanku Imam Bonjol dan Jalan KH Zainul Arifin Medan.(reza s/red)