Raih 88 Suara, Syaifullah Ketua Terpilih Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan

Syaifullah Defaza terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2021-2023.
Syaifullah Defaza terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2021-2023.

MEDAN, kaldera.id – Syaifullah Defaza terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan periode 2021-2023.

Terpilihnya Syaiful setelah meraih 88 suara dari 136 pemilik suara sah yang mendapatkan hak pilih dalam pemilihan yang berlangsung di Gedung PKK Kota Medan, Jalan Rotan, Kecamatan Medan Petisah, Senin (20/12/2021). Sedangkan calon lainnya hanya meraup 33 suara dan 9 suara. Sisanya dinyatakan batal.

Dalam sambutannya, Syaiful mengatakan, kemenangan ini tidak hanya kemenangan Syaifullah saja, tapi kemenangan semua pihak. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja maksimal sehingga pemilihan berjalan demokrasi. “Tugas saya nantinya lebih berat lagi. Mengakomodir dan menyalurkan aspirasi teman-teman semuanya. Ini kemenangan kita bersama,” ungkapnya setelah dinyatakan menang dalam oleh panitia pelaksana.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Pangihutan Rumapea mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan ketua terpilih untuk menyiapkan pelantikan.

Sebelumnya Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution dalam sambutannya saat membuka rapat pemilihan mengatakan, Pemko Medan sangat membutuhkan keberadaan wartawan dan organisasi lainnya. Sebab, ada 61% program Pemko Medan yang harus tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Salah satunya penanganan Covid-19. (reza)