Rumah Warga Jalan Nilam Dilalap Si Jago Merah, Tidak Ada Korban Jiwa

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Nilam II, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan sekira Pukul 08.30 Wib, Jumat (14/1/2022).
Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Nilam II, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan sekira Pukul 08.30 Wib, Jumat (14/1/2022).

MEDAN, kaldera.id – Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Nilam II, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan sekira Pukul 08.30 Wib, Jumat (14/1/2022).

Penyebab kebakaran satu unit rumah milik Alexander Sinuraya itu sendiri masih dalam proses penyelidikan. Mengingat, aliran listrik sudah diputus empat bulan dan tidak ada kompor gas. Namun, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Sedikitnya enam unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Selain itu, proses pemadaman juga dibantu warga sekitar.

“Api sudah dapat dipadamkan. Pemadaman dibantu warga sekitar,” kata Lurah Mangga, Wandro Malau melalui pesan singkatnya.

Menurut keterangan saksi, Hasanudin Sitepu yang merupakan kepling setempat, kejadian tersebut diketahui setelah dia melihat asap hitam mengepul. Saksi sendiri sedang duduk di teras rumahnya.

Hasanudin langsung mendatangi sumber asap dan mengetahui api berasal dari sofa. Kemudian dirinya langsung berteriak meminta bantuan warga untuk memadamkan api. “Sekitar Pukul 09.15 Win api sudah dapat dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran melakukan pengecekan,” jelasnya.

Atas kejadian ini diperkirakan kerugian materil yang dirugikan sebesar Rp10 juta. Sedangkan yang terbakar, sofa, meja biliar dan lainnya.

Sebelumnya peristiwa serupa terjadi di Jalan Bawang, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan. Kebakaran terjadi sekitar Pukul 01.00 Wib dini hari. Api dapat dipadamkan setelah petugas turun ke lapangan. (reza)

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!