Nama Muhammad Hasan Diusul Gantikan Nama Jalan Pasar III

Anggota DPRD Medan, Edwin Sugesti Nasution
Anggota DPRD Medan, Edwin Sugesti Nasution

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan, Edwin Sugesti Nasution mendukung penuh usulan penabalan sejumlah nama pahlawan asal Sumut menjadi nama jalan di Kota Medan.

Penabalan itu dinilai bagian dari penghormatan kepada jasa besarnya terdahulu. Kontribusinya dalam perjuangan masa kemerdekaan dinilai cukup.

Menurut Politisi PAN ini, saat ini nama pahlawan kemerdekaan seperti Mr Teuku Muhammad Hasan dan Mr Sutan Muhammad Amin Nasution saat ini jarang disebut masyarakat. Dengan ditabalkan namanya menjadi nama jalan, orang akan kembali mengetahui dan mengingat jasa-jasanya.

“Dengan ditabalkan namanya menjadi nama jalan pasti dikenang generasi saat ini dan ke depan,” ungkapnya, Selasa (8/2/2022).

Pia yang duduk di Komisi IV DPRD Medan ini menambahkan, nama Muhammad Hasan dinilai pantas menggantikan nama Jalan Pasar III. Sebab, nama Jalan Pasar III itu kurang dikenal dan terlalu biasa.

“Kalau diganti dengan Muhammad Hasan, gaung dan marwahnya lebih terasa. Sebab, beliau punya jasa besar bagi Indonesia. Dialah yang ditugaskan Presiden Soekarno untuk membacakan teks proklamasi di Lapangan Merdeka Medan. Beliau juga pernah menjadi menteri,” tambahnya.(reza)