Juara Dunia Antar Klub, Koleksi Tropi Chelsea Makin Lengkap

Chelsea berhasil meraih juara piala dunia antar klub untuk pertama kali setelah mengalahkan Palmeiras 2-1 di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Sabtu (12/2/2022)
Chelsea berhasil meraih juara piala dunia antar klub untuk pertama kali setelah mengalahkan Palmeiras 2-1 di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Sabtu (12/2/2022)

MEDAN, kaldera.id – Chelsea berhasil meraih juara piala dunia antar klub untuk pertama kali setelah mengalahkan Palmeiras 2-1 di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Sabtu (12/2/2022) .

Klub Liga Inggris itu harus menunggu sampai extra time untuk memastikan kemenangannya. Kemenangan anak asuh T Tuchel itu dibuka lewat aksi R Lukaku di menit 54 memanfaatkan umpan Hudson Odoi.

Gol pemain berpaspor Belgia itu disamakan pemain depan Palmeiras, R Veiga dimenit 64 melalui titik putih. Veiga berhasil menaklukkan Mendy untuk merubah skor menjadi 1-1.

Kedudukan imbang ini membuat Chelsea meningkatkan permainan. Permainan mereka lebih agresif. Palmeiras sendiri lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Dilihat dari statistik pertandingan, Chelsea menguasai bola 71% berbanding 29%.

Sejumlah pelanggaran pun mewarnai pertandingan. Hal ini untuk menghentikan pergerakan lawan.
Chelsea melakukan 22 pelanggaran dan Palmeiras melakukan 19 pelanggaran. Apesnya, di penghujung laga, salah satu pemain belakang klub Liga Brazil ini, Luan harus diganjar kartu merah.

Sayangnya, dari 22 tembakan yang dilepaskan dan 3 tembakan mengarah ke target tjdak ada satupun yang menjadi gol tambahan bagi The Blues- julukan Chelsea. Begitu juga dengan Palmeiras. Kedudukan pun tetap imbang di waktu normal.

Di extra time, Chelsea melakukan sejumlah pergantian pemain agar serangan tetap tajam dan lebih bervariasi. Begitu juga dengan tim lawan. Upaya tersebut membuahkan hasil. Gol kemenangan pun datang dari K Havertz meskipun dari titik putih di menit 117.

Gol ini pun mengantarkan Chelsea mengangkat piala dunia antra klub pertama kali. Dengan torehan ini membuat klub asal Kota London itu telah mengkoleksi semua jenis tropi. EPL, Liga Champions, FA, dan lainnya. (reza)