Bank Sumut Dukung Pemko Medan Siapkan Aplikasi Medan Pay

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman berpose bersama jajaran personel Bank Sumut
Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman berpose bersama jajaran personel Bank Sumut

MEDAN, kaldera.id – PT Bank Sumut siap mendukung elektronifikasi dan percepatan digitalisasi transaksi pemerintah daerah dengan berbagai produk dan layanan digital perbankan.

Sejalan dengan hal tersebut, Bank Sumut melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Medan dalam rangka kolaborasi penyediaan aplikasi Medan Pay, Selasa (5/4/2022).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Hadi Sucipto dan diterima oleh Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman di dampingi sejumlah kepala OPD.

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman mengungkapkan, Medan Pay adalah aplikasi pembayaran ataupun pembelian berbagai layanan biller secara elektronik yang dapat dinikmati seluruh masyarakat, khususnya Kota Medan untuk melakukan transaksi pembayaran maupun pembelian, baik pembayaran pajak, retribusi daerah maupun transaksi lainnya.

Saat ini aplikasi tersebut sedang dirancang untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran secara digital.

Aulia menambahkan, dengan adanya aplikasi Medan Pay, maka nantinya akan membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan. Dengan kata lain masyarakat yang nantinya menggunakan aplikasi tersebut akan turut berkontribusi dan mendukung pembangunan di Kota Medan.

BACA JUGA :  Bobby Ingatkan Pengerjaan Bedah Rumah Harus Sesuai Ketentuan

“Dengan sistem pembayaran digital yang kita miliki ini nantinya dapat meningkatkan PAD untuk membangun Kota Medan,” ungkapnya

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Bank Sumut, Hadi Sucipto menjelaskan, Bank Sumut siap mendukung program Pemko Medan dalam menghadirkan sistem pembayaran digital berupa aplikasi Medan Pay.
“Kami siap mendukung dan memenuhi apa yang menjadi kebutuhan Pemko Medan, karena dengan berkolaborasi bersama Bank Sumut, maka PAD akan semakin meningkat,” ujarnya.

Ke depan, Pemko Medan juga akan meluncurkan beberapa transaksi digital seperti Go Medan (jasa ojek online) dan Medan Food.

“PT. Bank Sumut siap mendukung kebutuhan Pemko Medan lainnya dan berkolaborasi untuk mengimplementasikan aplikasi tersebut,” pungkas Hadi Sucipto. (efri)