Silaturahim 360, Tuan Guru Besilam Doakan Kebaikan untuk Partai Demokrat

Rombongan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Muhammad Lokot Nasution, memasuki kampung Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, kemarin.
Rombongan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Muhammad Lokot Nasution, memasuki kampung Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, kemarin.

 

LANGKAT, kaldera.id – Rombongan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Muhammad Lokot Nasution, memasuki kampung Besilam, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, kemarin.

Ini kali pertama Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution, mengawali Silaturahmi 360 derajat di bulan suci Ramadhan 1443 H. Ia berziarah ke makam Tuan Guru pertama, Syekh Abdul Wahab Rokan. Sejumlah kader menyertai kegiatan silaturahmi Lokot Nasution antara lain, mantan Walikota Medan Akhyar Nasution, Ketua DPC Langkat Johan Bangun, Ketua DPC Binjai HM Sajali, Ketua DPC Serdang Bedagai, Labuhan Hasibuan, beberapa anggota DPRD Kabupaten Langkat dan Kota Binjai.

Hadir juga pengurus DPP Partai Demokrat yakni, Deputi Balitbang Syahrial Nasution, dan Kepala Biro Riset, Kahfi Siregar serta belasan kader lainnya yang berasal dari Sumut.

“Kami ke sini berniat untuk bersilaturahmi. Sebagai tugas penting setelah saya ditetapkan oleh Ketum AHY sebagai Ketua DPD Partai Demokrat di Sumatera Utara. Sebagaimana Pak SBY dan Ketum AHY juga pernah kesini, maka kami meneruskan tradisi baik ini untuk selalu dekat dengan Babussalam,” ujar Lokot Nasution kepada Tuan Guru Babussalam Dr Zikmal Fuad.

Memberikan bimbingan agar Partai Demokrat semakin baik

Lokot Nasution juga memohon kepada Tuan Guru agar senantiasa berkenan mendoakan kesehatan Pak SBY. Begitu pun dengan Ketum AHY diberikan kekuatan dalam memimpin partai. Serta turut memberikan bimbingan agar Partai Demokrat semakin baik ke depan dan dicintai rakyat Indonesia, di Sumut khususnya.

“Insya Allah Pak SBY, Pak AHY dan Pak Lokot serta tuan-tuan sekalian diberikan kesehatan dan kebaikan. Saya senang dengan tradisi yang baik ini. Yang penting terus dilakukan, istiqamah. Banyak hal yang baik menurut kita, belum tentu baik di hadapan Allah. Begitu pun sebaliknya. Menurut kita tak enak, ternyata itulah yang terbaik untuk kita. Makanya kita harus banyak berserah diri berharap yang terbaik menurut Allah,” demikian nasihat Tuan Guru.

Suasana terasa begitu akrab dan hangat, Tuan Guru Zikmal mengajak rombongan melihat bangunan Madrasah Besar Peninggalan Syekh Abdul Wahab Rokan.
Di situ, sekitar seratusan orang yang sedang menjalani ritual tarekat terlihat duduk berbaris rapih menghadapi hidangan berbuka puasa.

Lokot Nasution berjanji akan terus melanjutkan tradisi yang baik ini, sebagai sebuah kewajiban dan tugas dari Ketum AHY agar Partai Demokrat selalu berkoalisi dengan rakyat.(efri/red)