Ribuan Masyarakat Antusias Ikut Mudik Gratis Pemko Medan

Warga mengantri saat mendaftar mudik gratis Pemko Medan
Warga mengantri saat mendaftar mudik gratis Pemko Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Ribuan masyarakat Kota Medan antusias ikut program mudik gratis yang digelar Pemko Medan. Program yang digagas Walikota Medan, Bobby Nasution ini dianggap memberikan kemudahan bagi warga yang ingin merayakan lebaran di kampung halaman.

Pantauan di posko pendaftaran mudik gratis yang dipusatkan di Jalan Pulau Penang, Lapangan Merdeka, Jumat (22/4/2022), warga sudah mengantri sejak pagi.

Salah satunya Abu Bakar Sidiq yang ingin pulang kampung ke Mandailing Natal. Dirinya sangat merasa bersyukur dengan adanya program mudik gratis yang digelar Pemko Medan. Dia sendiri sudah lama tidak pulang ke kampung halaman.

BACA JUGA :  Rumah Dibedah, Warga Bagan Deli Langsung Sujud Syukur

“Alhamdulillah saya bisa ikut mendaftar mudik gratis ini. Akhirnya saya bisa berkumpul dengan keluarga kami di kampung,” ujar Abu Bakar Sidiq.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar mengatakan, program mudik gratis yang digelar Pemko Medan ini bentuk dari perhatian Walikota Medan, Bobby Nasution yang jeli melihat kebutuhan masyarakat. Sejak dibukanya pendaftaran dari tanggal 20 April kemaren, Iswar menyebutkan jumlah masyarakat yang mendaftar sudah mencapai 3.389 orang.

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk mengikuti mudik gratis ini sangat tinggi. Banyak masyarakat yang mendaftar bersama keluarganya karena mungkin sudah rindu dengan kampung halaman,” ungkapnya. (reza)