Menang Pinalti, Indonesia Raih Perunggu Sea Games 2021

Pemain Indonesia, Ronaldo mencoba melepaskan diri dari kawalan pemain Malaysia. Indonesia meraih medali perunggu cabor sepak bola Sea Games 2021
Pemain Indonesia, Ronaldo mencoba melepaskan diri dari kawalan pemain Malaysia. Indonesia meraih medali perunggu cabor sepak bola Sea Games 2021

 

MEDAN, kaldera.id – Indonesia meraih medali perunggu cabang olahraga selak bola Sea Games 2021 setelah menaklukkan Malaysia melalui drama adu lpinalti 5-4 di Stadion My Dinh, Vietnam, Minggu (22/5/2022).

Dalam pertandingan waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. Sehingga dilanjutkan dengan adu pinalti untuk menentukan tempat ketiga.

Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia unggul lebih dulu lewat sepakan keras Ronaldo yang lepas dari kawalan pemain belakang lawan. Sepakan kaki kananya tidak bisa dihalau kiper lawan.

Malaysia kemudian membalas lewat aksi Hadi Fayyadh Abdul Razak di menit 81. Razak memanfaatkan bola pantul dari badan rekannya dan langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang Indonesia tanpa bisa dihalau oleh kiper Indonesia.

Dalam laga tersebut, kedua tim sangat jelek dalam penyelesaian akhir. Banyak peluang terbuang percuma. Dari sekian banyak percuma, hanya beberapa yang mengarah ke gawang, termasuk gol tercipta. Bahkan, kedua tim kerap memperagakan permainan salah umpan.

Dalam drama adu pinalti, dua dari lima eksekutor Malaysia, Hadi Fayadh Abdul Razak dan Luqman Hakim gagal melaksanakan tugasnya. Sepakan mereka berhasil diamankan kiper lawan. Sementara di kubu Indonesia, hanya Asnawi yang gagal melakukan tugasnya. (reza)