Bolu Jagung Asal Subulussalam Diminta Masyarakat Medan dan Sekitarnya

Salah seorang penjaga stan menunjukkan Beras Solok
Salah seorang penjaga stan menunjukkan Beras Solok

 

MEDAN, kaldera.id – Berbagai hasil UMKM dari berbagai kota yang tergabung dalam Apeksi Komwil I Sumatera dipamerkan di Pameran Expo yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan, Kamis (30/6/2022).

Produk UMKM yang ditampilkan merupakan unggulan dari daerah masing – masing. Tidak ayal, produk tersebut sangat diminati para pengunjung.

Seperti Kota Subulussalam. Mereka menampilkan, produk kuliner siap saji seperti bolu jagung, kripik jagung, stik jagung. Selain itu ada juga menyediakan berbagai kerajinan tangan.

Kabid Perindustrian Disperindagkop Kota Subulussalam, Feby Dorani mengatakan, jika UMKM yang mereka kelola adalah hasil karya UMKM masyarakat Kota Subulussalam.

“Tiga tahun berturut-turut kami selalu menang di setiap even di tingkat kota di Aceh. UMKM Subulussalam selalu meraih juara untuk produk kuliner. Setiap even Kami selalu membuat produk yang berbeda-beda misalnya kentang, kripik pisang, saleh goreng, kerupuk rambak. Kelemahan kami hanya pada kemasan saja,” tuturnya kepada awak media, Kamis (30/6/2022).

Dia mengaku, baru saja pameran dibuka, produk UMKM yang mereka tawarkan sudah banyak dibeli para pengunjung.

Sementara itu, Pemko Solok lebih memprioritaskan beras, rendang original dan bumbu. (reza)