Program Pro Rakyat Lebih Banyak PR HUT Kota Medan Dari Fraksi PKS

Syaiful Ramadhan
Syaiful Ramadhan

 

MEDAN, kaldera.id – Fraksi PKS DPRD Medan menyampaikan sejumlah pekerjaan rumah yang belum tuntas dalam upaya mewujudkan program pro rakyat miskin kepada Pemko Medan di HUT Kota Medan, Jumat (1/7/2022).

Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, Syaiful Ramadhan mengungkapkan, di usia Kota Medan saat ini, pihaknya terus mendorong kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

“Kami akan terus mendorong Pemko Medan lebih menambah program pro masyarakat miskin,” kata Syaiful.

Diungkapkannya, angka kemiskinan Kota Medan harus menjadi catatan penting Pemko Medan. Berdasarkan sumber Kemensos, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Medan; untuk rumah tangga sebanyak 127.283, Keluarga 134.807, Individu 537.570. Total penduduk 2.460.858 jiwa berdasarkan data BPS. “Ada sekitar 19,364% DTKS dengan bahasa lain masyarakat miskin kota,” jelasnya.

Dengan program pro rakyat miskin ini, Syaiful mengharapkan angka kemiskinan di Kota Medan dapat berkurang. “Ini catatan kita sekaligus PR (pekerjaan rumah) bagi Pemerintah Kota Medan di HUT 432 Kota Medan. Selain persoalan kemiskinan juga tak kalah pentingnya adalah soal penurunan angka stunting,” tambahnya.

Disampaikannya, FPKS sebagai bagian dalam lembaga kontrol di DPRD Kota Medan akan memastikan bahwa program yang diwujudkan Pemerintah Kota Medan dilaksanakan seimbang dan tidak dilaksanakan serampangan.

“Kita mendukung upaya pembangunan infrastruktur yang saat ini sedang massive di laksanakan. Tapi, kita akan memastikan bahwa bahwa program pro rakyat miskin lainnya juga dilaksanakan. Kita tidak ingin melihat adanya ketidak seimbangan dalam pelaksanaan program,” ucapnya.

Politisi Muda PKS ini juga mengatakan, jangan sampai ke depan perwajahan Kota Medan terlihat baik, mengkilap dan modern namun angka kemiskinan tidak bisa dikendalikan. “Untuk itulah, dengan upaya yang terus dilakukan Pemerintah Kota Medan kita akan memastikan program pro rakyat miskin juga masif dilaksanakan. PKS sangat berharap angka kemiskinan di Kota Medan bisa berkurang secara signifikan,” katanya.(reza)