Medan Memiliki Karakter Yang Beda Dari Kota Lain, Khas dan Unik

Bima Arya
Bima Arya

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Bima Arya mengungkapkan, Walikota Medan memiliki tugas yang luar biasa, yakni berkolaborasi dengan para ketua.

“Kota Medan dikenal kota para ketua. Dimana populasi ketua itu terbesar di Indonesia. Kadang-kadang hormat ketua. Jadi, tugas Pak Bobby luar biasa, kalau berhasil berkolaborasi, memanajemen para ketua tadi akan jadi contoh yang lain,” ucapnya saat melantik Walikota Medan, Bobby Nasution sebagai Ketua Apeksi Komwil I Sumatera di Hotel Santika, Kamis (30/6/2022).

Maka dari itu, dalam membangun Kota Medan, Bima Arya berpesan agar Bobby Nasution bisa merangkul dan berkolaborasi dengan semua kelompok masyarakat yang ada. “Dengan berkolaborasi meningkatkan pendapatan masyarakat,” kata dia.

Dia menambahkan, seorang walikota memiliki dua tugas dalam membangun kotanya. Pertama, membangun kota yang berkarakter dan kedua menjadi kota yang bermanfaat.

Lebih lanjut, Walikota Bogor itu mengatakan, banyak kota yang memiliki karakter kuat. Meskipun, ada juga beberapa kota yang memiliki kemiripan satu dengan lainnya.

“Banyak kota di Indonesia yang karakter kuat, ada juga kota di Indonesia yang mirip satu sama lain. Ada satu kota yang berkarakter beda, khas unik, itu adalah Kota Medan,” jelasnya.(reza)