Atlet Medan Diingatkan Pertahankan Gelar Juara Umum Porprovsu

Para atlet saat menghadiri Kejuaraan Olahraga Piala Walikota Medan di Gelanggang Remaja, Minggu (3/7/2022)
Para atlet saat menghadiri Kejuaraan Olahraga Piala Walikota Medan di Gelanggang Remaja, Minggu (3/7/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution berharap para atlet Kota Medan bisa mempertahankan gelar Juara Umum di ajang
Pekan Olahraga Provinsi Sumut (Porprovsu), November 2022 mendatang.
Selain itu, dirinya juga berharap para atlet meraih prestasi terbaik di PON ke-21 yang berlangsung di Aceh dan Sumut pada 2024 mendatang.

Harapan tersebut disampaikan Bobby Nasution melalui sambutan tertulisnya dibacakan Kadispora Medan, Pulungan Harahap ketika menutup Kejuaraan Cabang Olahraga (Cabor) Piala Walikota Medan, di Gelanggang Remaja, Minggu (3/7/2022). Kejuaraan yang berlangsung sejak Mei lalu ini mempertandingkan sembilan cabor yakni, billiar angkat berat, taekwondo, pantaque, karate, pencak silat, wushu, muaythai, dan tarung derajat.

“Dengan makin dekatnya pelaksanaan Porprovsu, tentu persiapan harus lebih matang lagi. Tradisi juara umum harus dapat kita pertahankan,” sebut Bobby Nasution.

Begitu juga dengan PON ke-21 yang akan dihelat di Aceh dan Sumatera Utara, dia mengungkapkan, sebagai salah satu tuan rumah, ini menjadi momen atlet-atlet Medan untuk unjuk prestasi di level nasional. Tentunya untuk menjadi pemenang pada level bergengsi tersebut dibutuhkan persiapan yang sangat matang dan dukungan dari seluruh elemen.

“Terus berlatih, berlatih, dan berlatih. Ingat, bakat memang penting, tapi orang yang bekerja keras secara konsisten bisa saja mengalahkan orang berbakat yang tak pernah memanfaatkan bakatnya secara maksimal,” pesan Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo ini menyatakan, Pemko Medan terus berupaya menyelesaikan permasalahan yang ada di bidang olahraga, baik dari segi pembinaan dan pemenuhan fasilitas olahraga. Untuk itu dibutuhkan pula dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen dan leading sector yang berperan.(reza)