Titik Banjir Belum Teratasi Sepenuhnya, Kinerja OPD Terkait Dinilai Belum Maksimal

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan, Syaiful Ramadhan
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan, Syaiful Ramadhan

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Fraksi PKS DPRD Medan, Syaiful Ramadhan menilai, langkah Pemko Medan melalui OPD terkait dalam mengatasi banjir belum sepenuhnya dilakukan. Terbukti, masih banyak titik banjir belum teratasi.

Hal ini bisa dilihat setiap kali hujan deras melanda Kota Medan, beberapa kawasan terendam. Beberapa contoh yakni, kawasan Kampung Baru Gang Subur Bawah, Kecamatan Medan Maimun. Kemudian kawasan Titi Kuning, Jalan STM, Jalan Eka Rasmi dan lainnya. Kawasan itu sendiri sudah lama menjadi langganan genangan air.

BACA JUGA :  Alokasi Anggaran Rp1 Triliun, Pembangunan di Medan Utara Bakal Lebih Significan

Hal ini merupakan pekerjaan rumah bagi Pemko Medan yang harus diselesaikan sesuai dengan program walikota. Terlebih anggaran penanganan banjir mengalami penambahan anggaran.

“Apabila tidak juga berdampak, maka penambahan anggaran ini sangat disayangkan. Mengingat, anggarannya cukup besar,” katanya, Selasa (2/8/2022).

Dia juga meminta OPD terkait hal ini untuk mengantisipasi banjir. Terlebih di situasi pergantian musim seperti saat ini. Harus ada program dan strategi dilakukan. “Walikota Medan harus memanggil para OPD terkait membahas dan membuat langkah strategis untuk menghadapi pergantian musim ini,” tegasnya.(reza)