Djarot dan Baskami Ginting Salurkan Bantuan Pertanian ke Batukarang Karo

Anggota Komisi IV DPR RI Djarot Saiful Hidayat dan Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengunjungi Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Kamis (10/8/2023).
Anggota Komisi IV DPR RI Djarot Saiful Hidayat dan Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengunjungi Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Kamis (10/8/2023).

 

KARO, kaldera.id – Anggota Komisi IV DPR RI Djarot Saiful Hidayat dan Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting mengunjungi Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Kamis (10/8/2023).

Pada kesempatan tersebut, para legislator PDI Perjuangan itu menyalurkan bantuan kepada desa Batu Karang berupa pembangunan jalan usaha tani dan jaringan irigasi tersier.

Djarot menyampaikan, Kabupaten Karo sebagai sentra pertanian Sumatera Utara, memiliki peran strategis dalam memastikan kedaulatan pangan di Sumatera Utara.

“Saya bangga bisa bertemu dengan saudara-saudara saya di Desa Batukarang ini. Falsafah gotong royong masih dilakukan masyarakat di sini yang sebagian besar kaum tani,” ujar Djarot saat bertemu warga di LOSD Lau Buah, Batukarang.

Pantauan lapangan, hadir pada acara tersebut Fungsionaris PDI Perjuangan Sumut, Sarma Hutajulu, Tavip Ginting. Juga jajarang pengurus DPC PDI Perjuangan Karo.

Di pihak tuan rumah, hadir Kepala Desa Batukarang M.K Bangun, Kepala BPD Desa Batukarang,

Djarot menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada warga Batukarang diharapkan membantu meningkatkan produktivitas pertanian wilayah itu.

“Bantuan ini bentuknya swakelola, milik seluruh masyarakat bukan pribadi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting, menyampaikan, penyaluran bantuan tersebut nantinya diharapkan mampu memberdayakan seluruh kelompok tani yang ada.

Sehingga,lanjut Baskami perekonomian Desa Batukarang lebih maju.

“Irigasi dan jalan usaha tani ini saya kira akan membantu banyak kelompok tani di wilayah ini. Mari kita jaga bersama, bila bantuan tersebut sudah terealisasi,” ungkapnya.

Di lain pihak, Kepala Desa Batukarang M.K Bangun, mengatakan, saat ini masyarakat Batukarang sedang berupaya membangun jalan pertanian di desa tersebut.

“Secara gotong royong dari dana desa, kita membangun jalan pertanian pak. Tetapi dananya masih kurang sehingga belum rampung. Ini yang menjadi kekhawatiran kami,” tambahnya.

Bangun menyampaikan apresiasinya, terhadap kepedulian Djarot Saiful Hidayat dan Baskami Ginting terhadap Desa Batukarang.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak-Bapak Dewan atas kepeduliannya. Kami berharap dengan bantuan ini masyarakat kita semakin sejahtera,” pungkasnya.(reza sahab/red)