Dilantik Jadi Sekda, Arief Harus Bisa Bedakan Kepentingan Pribadi dengan Kelompok

Arief Trinugroho
Arief Trinugroho

 

MEDAN, kaldera.id – Gubsu, Edy Rahmayadi melantik Arief Trinugroho menjadi Sekdaprovsu di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Jalan Jendral Sudirman, Jumat (19/8/2022).
Pasca dilantik, Edy sampaikan sejumlah pesan kepada pria yang sebelumnya menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprovsu itu.

Beberapa pesan yang disampaikan Edy dalam sambutannya yakni, meminta Arief untuk jujur, berani dan loyal terhadap organisasi.

“Loyalitas terhadap organisasi. Tidak bisa ditawar – tawar lagi. Anda juga harus berani dan jujur. Tugas anda sudah ditunggu rakyat Sumut,” kata Edy.

Edy juga mengingatkan, salah satu tupoksi sekda adalah mengkoordinir para kepala OPD untuk bekerja sesuai RPJMD Sumut bermartabat. Selain itu, harus bisa membedakan mana tugas pokok, kepentingan pribadi dan kelompok.

Sementara itu, Arief usai pelantikan mengungkapkan, dirinya akan melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik mungkin sesuai pesan gubsu.

Dalam pelantikan itu, gubsu juga melantik Afifi Lubis dan M Fitriyus sebagai pengawas penyelenggara urusan pemerintah daerah ahli utama Sumut.(red)