Liga Inggris Pekan ke-4, The Reds Berpesta di Anfield, Haaland Hattrick ke Gawang C Palace

E Haaland saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace
E Haaland saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace

 

MEDAN, kaldera.id – Empat klub besar Liga Inggris, Liverpool, Manchester United, Man City dan Chelsea berhasil meraup poin penuh di pekan ke empat setelah mengalahkan lawan-lawannya, Sabtu (27/8/2022).

Liverpool berpesta di Anfield setelah membantai habis tamunya Bournemouth sembilan gol tanpa balas. Penyerang mereka Roberto Firmino dan Luiz Diaz menyumbang masing-masing dua gol dalam itu.

Kelima sisa gol anak asuh J Klopp itu masing -masing diciptakan, Elliot, T Alexander – Arnold, V Dijk, Carvalho dan gol bunuh diri C Mepham. Ini merupakan kemenangan pertama The Reds musim ini. Liverpool sebelumnya hanya meraih dua kali seri dan sekali kalah.

Pemain Leicester City mencob menghalau bola dari pemain Chelsea
Pemain Leicester City mencob menghalau bola dari pemain Chelsea 

Sementara Man City menang 4-2 atas tamunya Crystal Palace di Etihad Stadium. Penyerang anyar mereka, E Haaland menciptakan hattrick dalam laga ini. Sedangkan satu gol lagi diciptakan B Silva.

BACA JUGA :  Debut Mengilap Enzo, Chelsea Raih Satu Poin

Dalam laga tersebut, anak asuh Pep Guardiola tertinggal lebih dulu dua gol. J Stones melakukan gol bunuh diri ketika pertandingan baru berjalan empat menit dan aksi J Andersen.

Sementara di Stadion Stamford Bridge, markasnya Chelsea, Thiago Silva cs menang tipis 2-1 atas Leicester City. Kemenangan The Blues diciptakan lewat du gol yang dilesakkan R Sterling di menit 47 dan 63. Sedangkan sebiji gol tim tamu diciptakan H Barnes di menit 66.

Sementara itu di Stadion St Mary’s, markasnya Southamptom, Pelatih Manchester United, Erik ten Hag sepertinya mulai menemukan formasi dan strategi tepat dalam meraih kemenangan. Setan Merah menang tipis 1-0. Satu satunya gol tercipta dalam laga itu ditorehkan B Fernandes di menit 35.(red)