Jendral Dudung Kukuhkan Bapak Asuh Stunting Kota Medan

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman, Kepala OPD, Forkoimda Medan dan Sumut dikukuhkan menjadi bapak asuh stunting 2022. Pengukuhan ini dilakukan
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman selaku Duta Bapak Asuh Anak Stunting di Halaman Kantor PT Pelindo, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan ini dirangkai dengan pencanangan TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan, Suryadi Panjaitan mengatakan, Walikota Medan, Bobby Nasution telah memerintahkan seluruh pejabat eselon II, III dan para camat untuk menjadi bapak asuh anak stunting di kota Medan.

“Saat ini jumlah anak stunting di Kota Medan sebanyak 364 orang,. Tentu ini menjadi tanggung jawab kita bersama sesuai dengan amanah yang diberikan Pak Wali agar kota Medan bebas dari masalah stunting,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pola pengasuhan terhadap anak stunting ini dilakukan dengan cara masing-masing pimpinan OPD memberikan uang tunai sebesar Rp500. 000 setiap bulanya selama 6 bulan ke depan. Nantinya uang tersebut akan digunakan untuk membeli bahan makanan lalu dibagikan kepada seluruh anak stunting yang ada di Kota Medan.

“Bahan makanan yang dibeli berdasarkan masukan dari setiap TPPS yang ada di kecamatan. Sebab, setiap anak berbeda-beda kebutuhanya,” jelasnya. Dia berharap dengan adanya program bapak asuh anak stunting ini menjadi momentum dalam menuntaskan masalah stunting di Medan.(red)