Epic Comeback, Arsenal Pimpin Klasemen Sementara

Aksi pemain Arsenal,Odegaard saat menjebol gawang Fulham
Aksi pemain Arsenal,Odegaard saat menjebol gawang Fulham

 

MEDAN, kaldera.id – Arsenal kembali menunjukkan trend positif di Liga Inggris musim ini. Pasukan M Arteta meraih poin penuh saat menjamu Fulham di Stadion Emirates, Sabtu (27/8/2022).

Arsenal menang 2-1 dalam laga ini. Atas pencapaian ini Meriam London – jululan Arsenal memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 12. Mereka juga mencatatkan satu -satunya tim yang belum kalah maupun seri sampai di pekan ke-4 ini.

Menjamu Fulham, Gabriel Jesus cs tertinggal lebih dulu lewat gol A Mitrovic di menit 56. Mitrovic berhasil memanfaatkan kesalahan Gabriel yang terlalu lama memainkan bola di areal pertahanan sendiri. Mitrovic yang berhasil merebut bola langsung meleksakkan tendangan ke arah tiang sebelah kanan penjaga gawang Arsenal, Ramsdale.

Kedudukan 0 -1 ini tidak bertahan lama. Selang delapan menit kemudian, Odegaard berhasil menyamakan kedudukan setelah tembakan kaki kirinya tidak mampu dihalau penjaga gawang Fulham, B Leno.

Kemenangan tuan rumah dipastikan melalui Gabriel di menit 86. Gabriel berhasil menebus kesalahannya dengan memanfaatkan kemelut didepan gawang Leno imbas dari tendangan sudut. Bola liar langsung disambar Gabriel dengan kakinya untuk membalikan keadaan. (red)