Gol Sancho Makin Benamkan Leicester di Dasar Klasemen Sementara

J Sancho melakukan selebrasi usai menjebol gawang Leicester di Stadion King Power, Jumat (2/9/2022)
J Sancho melakukan selebrasi usai menjebol gawang Leicester di Stadion King Power, Jumat (2/9/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Permainan pemain Manchester United terus menunjukkan trend positif. Di liga terakhir MU berhasil meraih poin penuh di Liga Inggris 2022/2023.

Seperti yang ditunjukkan kala bertandang ke King Power Stadium, markasnya Leicester City, Jumat dinihari (2/9/2022). R Varane dan kawan-kawan menang tipis 1-0.

Gol tunggal tim berjuluk Setan Merah itu diciptakan J Sancho menit 22. Sancho yang menerima umpan pendek dari M Rashford langsung memotong bola dan sempat mengecoh penjaga gawang lawan, D Ward kemudian melepaskan tendangan pelan ke arah gawang. Gol inipun bertahan sampai akhir pertandingan.

Dalam laga tersebut, MU tampil atraktif. Mengandalkan M Rasford sebagai penyerang tunggal yang dibantu, B Fernandes, Sancho, dan Elanga sebagai second striker. Kemudian Mc Tominay serta Eriksen di lini kedua berhasil membongkar pertahanan lawan. Umpan terobosan dan silang terus diperagakan anak asuh Erik ten Hag sepanjang laga. Hal ini membuat pemain Leicester harus kewalahan dan melakukan pelanggaran menghentikan laju bola.

Begitu juga di lini pertahanan yang selama ini disorot mulai sedikit membaik. Para pemain bertahan lebih paham menutup pergerakan lawan dan menghentikan laku bola. Terlihat dalam laga tersebut, R Varane, L , Malacia dan Dalot silih berganti menghentikan laju bola. Hal ini membuat J Vardy cs semakin frustasi.

Dengan kemenangan ini, pasukan MU berada di posisi 5 klasemen sementara dengan nilai 9 hasil tiga kali menang dua kali kalah. Sementara Leicester terbenam di dasar klasemen sementara dengan poin 1 hasil seri sekali dan kalah 4 kali. (red)