Bailey Selamatkan Gerrard, Napoli Epic Comeback di Kandang Lazio, Barca Tempel Madrid

0
56
L Bailey merayakan golnya ke gawang Man City. Kedua tim bermain imbang 1-1
L Bailey merayakan golnya ke gawang Man City. Kedua tim bermain imbang 1-1

 

MEDAN, kaldera.id – Gol Erling Haaland dimenit 50 memanfaatkan umpan lambung K de Bruyne tidak mampu membawa klubnya Manchester City ketika melawat ke Stadion Villa Park, markasnya Aston Villa, Sabtu (3/9/2022). The Citizens ditahan imbang 1-1.

City yang mengambil inisiatif bermain menyerang sudah merepotkan barisan pertahana tuan rumah yang dikoordinir T Mings. Beberapa kali percobaan dilakukan dapat diantisipasi pemain belakang lawan. Ditambah lagi penampilan gemilang E Martinez dibawah mistar membuat pasukan Man City gagal memperbesar keunggulan.

Tuan rumah sendiri bermain dengan modal semangat tinggi dan disiplin, berusaha menekan dengan serangan balik dan melakukan pelanggaran kecil untuk memprovokasi pemain lawan agar konsentrasi dan gaya bermain berubah. Strategi tersebut dinilai ampuh.

Hal ini dibuktikan dengan gol balasan Bailey dimenit 74 memanfaatkan umpan Ramsey. Bailey langsung melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dihalau penjaga gawang City, Ederson.

Bahkan selang beberapa menit kemudian, Coutinho nyaris membawa Aston Villa unggul. Sayang, golnya dianulir wasit karena dianggap dirinya sudah berada dalam posisi offside. Kedua tim pun harus puas dengan hasil ini.

Di Liga Italia, Napoli melakukan epic comeback yang manis ketika melawat ke Stadion Olimpico Roma melawan Lazio. Napoli yang tertinggal lebih dulu lewat sepakan M Zaccagni dimenit 4, langsung bangkit membalikkan keadaan. Berkat gol Kim Min Jae di menit 38 dan Kvaratshelia dimenit 66, pasukan L Spalleti membawa pulang tiga poin penuh. Hasil ini sekaligus mengangkat posisi tim ke peringkat pertama klasemen sementara Lega Calcio menggeser posisi Milan. Keduanya memiliki poin 11. Hanya saja Partenopei – julukan Napoli lebih produktif dalam membuat gol.

Sementara di Liga Spanyol, Barcelona mempermalukan Sevilla dihadapan pendukungnya sendiri dengan kemenangan telak 3 gol tanpa balas.
Barcelona turun dengan kekuatan penuh langsung menekan tuan rumah dengan serangan cepat. Situasi ini membuat I Rakitic dan kawan-kawan kewalahan menghalau serangan yang datang.

Bahkan tuan rumah sulit mengembakan permainan. Situasi ini membuat pasukan Xavi leluasa memainkan pola permainan. Gol kemenangan Barcelona diciptakan Raphael dimenit 21, R Lewandowski di menit 36 dan Garcia dimenit 50. Kemenangan ini membuat El Barca menempel Madrid dalam persaingan di klasemen sementara. Jarak keduanya hanya terpaut satu poin. (red)