City dan Madrid Menang Telak, Milan Tertahan di Red Bull Arena

Para pemain PSG merayakan gol Mbappe ke gawang Juventus
Para pemain PSG merayakan gol Mbappe ke gawang Juventus

 

MEDAN, kaldera.id – Beberapa klub besar eropa telah memainkan laga perdana kualifikasi grup Liga Champions 2022/2023. Dari sekian klub tersebut, hanya sebagian yang berjaya.

Madrid yang bertandang ke markas Celtic dalam duel grup F berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor tiga gol tanpa balas. Ketiga gol El Real diciptakan V Junior dimenit 56, L Modric di menit 60 dan E Hazard di menit 77.

Sementara itu, raksasa Liga Inggris, Man City yang melakoni laga tandang mereka melawan Sevilla secara mengejutkan menang 4-0. E Haaland menjadi pahlawan The Citizens dalam laga itu dengan memborong dua gol di menit 20 dan 67. Dua gol lainnya diciptakan Foden di menit 58 dan Ruben Dias di menit 90+2. Laga ini menunjukkan anak asuh Pep Guardiola lebih siap menghadapi persaingan kompetisi musim ini.

PSG yang menjamu Juventus di Stadion Parc des Princes berhasil meraup poin penuh setelah unggul 2-1 lewat gol ganda K Mbappe di menit 5 dan 22. Sedangkan sebiji gol balasan Juventus diciptakan W Mc Kennie di menit 52.

Chelsea sendiri yang bertandang ke Stadion Maksimir, markasnya Dinamo Zagreb harus pulang dengan gigit jari. Setelah gol M Orsic di menit 13 tidak mampu dibalas pasukan Chelsea sampai akhir laga. Sedangkan Milan tertahan di Red Bull Arena, markasnya RB Salzburg 1-1. Milan terlebih dahulu tertinggal lewat gol N Okafor di menit 28. Gol balasan Milan diciptakan Saelemaekers di menit 40.(red)