Gol Tunggal Gabriel Cukup Membuat Publik Stamford Bridge Tertunduk Lesu

Gol tunggal pemain bertahan Arsenal, Gabriel di menit 63 cukup membawa pasukan M Arteta meraup poin penuh di Stamford Bridge, kandang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (6/11/2022).
Gol tunggal pemain bertahan Arsenal, Gabriel di menit 63 cukup membawa pasukan M Arteta meraup poin penuh di Stamford Bridge, kandang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (6/11/2022).

 

LONDON, kaldera.id – Gol tunggal pemain bertahan Arsenal, Gabriel di menit 63 cukup membawa pasukan M Arteta meraup poin penuh di Stamford Bridge, kandang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (6/11/2022).

Atas keberhasilan ini, Meriam London – julukan Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara menggeser Manchester City dengan poin 34.

Arsenal yang diprediksi akan bermain all out terbukti bermain luar biasa. Bahkan, G Jesus dkk menguasai jalannya laga. Strategi yang diinstruksikan M Arteta sepertinya benar benar diterjemahkan para pemain di lapangan. Akibatnya, tuan rumah tidak mampu mengembangkan permainan.

Berdasarkan statistik laga, tuan rumah kalah segalanya. Penguasaan bola 43 berbanding 57. Begitu juga dalam percobaan tembakan ke arah gawang. Para pemain Chelsea hanya melakukan lima kali tembakan. Sedangkan para pemain Arsenal melakukan 14 kali tembakan.

BACA JUGA :  MU Raih Poin Positif, Liverpool dan Arsenal Gagal di Laga Tandang

Pergantian sejumlah pemain yang dilakukan G Potter untuk merubah permainan sepertinya tidak berjalan sesuai diharapkan. Taktik yang diinginkan tetap tidak berjalan.

Bahkan, para pemainnya harus melakukan pelanggaran untuk menghentikan laku serangan di bangun lawan. Tercatat, sepanjang laga wasit mengeluarkan lima kartu kuning untuk pemain tuan rumah.

Aubameyang yang diharapkan bisa mempernalukan mantan klubnya itu pun tidak bisa berbuat banyak dalam laga tersebut. Bahkan, permainannya jauh dari yang diharapkan. Dengan hasil ini, Sterling cs tetap berada di peringkat ketujuh. (red)