Bobby Instruksikan Kepala OPD Bantu Warga Korban Banjir

0
56
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution saat meninjau banjir
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution saat meninjau banjir

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution meninjau lokasi banjir di beberapa kawasan di Kota Medan, Jumat malam (18/11/20222) hingga Sabtu dini hari (19/11/2022). Akibat tingginya curah hujan sejumlah kawasan terendam.

Akibat banjir, aktivitas lalu lintas terhambat. Kendaraan banyak yang mengalami mogok. Bahkan, air masuk ke dalam pemukiman warga. Meskipun dalam kondisi kurang sehat, Bobby tetap turun ke lapangan melihat warga yang menjadi korban banjir.

Memang dini hari tadi Bobby Nasution tampak meninjau titik terkena banjir yang cukup parah di Jalan Pembangunan, Setia Budi. Bobby menyapa warga di sana dan melihat warga yang mengungsi ke masjid.

Bobby sebelumnya telah memerintahkan sejumlah OPD terkait untuk langsung turun ke lokasi-lokasi banjir untuk membantu masyarakat. Kepala BPBD Medan Husni tampak mendampingi dengan OPD lainnya.

Kata Bobby, pihaknya masih terus bekerja keras untuk menanggulangi banjir di Kota Medan. Yang saat ini sedang terus dilakukan adalah pemasangan U Ditc untuk memperlancar aliran air di drainase.

“U Ditc ini terus kita kerjakan, tapi bukan serta merta langsung mengatasi banjir. Drainase kita terus perbaiki dan kita terus berkolaborasi juga dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) untuk melakukan normalisasi sungai,” katanya.

“Jika hujan deras dan hujan di gunung dengan normalisasi sungai bisa menampung lebih banyak debit air. Mohon doa dan dukungan semua masyarakat juga agar sama-sama menjaga lingkungan, jangan lagi buang sampah sembarangan yang membuat macet aliran di drainase,” papar Bobby Nasution saat meninjau banjir hingga pukul 03.00 pagi tersebut.(reza)