Kasat Narkoba Polrestabes Medan jadi Kapolres Humbahas

0
150
AKBP Ronny Sidabutar (kanan depan) saat paparan penangkapan sabu-sabu dari Mes Pemko Tanjungbalai.
AKBP Ronny Sidabutar (kanan depan) saat paparan penangkapan sabu-sabu dari Mes Pemko Tanjungbalai.

JAKARTA, kaldera.id – Kapolri Jenderal Pol Idham Adziz melakukan mutasi dan promosi jabatan sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen). Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Ronny N Sidabutar diangkat menjadi Kapolres Humbang Hasundutan.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2933/X/KEP/2020, surat telegram lain ST/2934/X/KEP/2020, ST/2935/X/KEP/2020 yang diterbitkan pada Selasa (13/10/2020).

Surat ditandatangani Kapolri oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan dan sudah terkonfirmasi Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Rabu (14/10/2020).

Iya menyebutkan, mutasi di lingkungan Polri hal yang biasa dilakukan. “Ini merupakan penyegaran di tubuh Polri,” ucap dia seperti dilansir detik.com.

Dalam ST itu, Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Rudi Hartono diangkat dalam jabatan baru Wakil Direktur (Wadir) Binmas Polda Kalimantan Selatan. Sedangkan, yang dipercaya mengisi jabatan Kapolres Humbahas yakni AKBP Ronny Nicolas Sidabutar sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polrestabes Medan.

Ronny sudah malang melintang di Polrestabes Medan mulai sebagai Kapolsek, Kasat Reskrim Polrestabes Medan dan terakhir Kasat Narkoba Polrestabes Medan. Terakhir dia mengungkap peredaran sabu-sabu yang disimpan salah satu tersangka di Mes Pemko Tanjungbalai.(dtc/rani hujaipah)