Argentina Buka Persaingan Grup C, Prancis Pastikan Melaju ke Babak Selanjutnya

Lionel Messi
Lionel Messi

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Argentina kembali ke jalur permainan mereka sebenarnya setelah dikalahkan Arab Saudi di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. Lionel Messi menang 2-0 atas Meksiko di Lusail Stadium, Minggu (27/11/2022).

Kemenangan ini menambah catatan panjang Tim Tango – julukan Argentina atas Meksiko sepanjang rekor pertemuan keduanya di berbagai kompetisi. Pulihnya mental Lionel Messi pasca kekalahan kemarin terlihat jelas para pemain enjoy bermain di lapangan. Umpan satu dua dipadukan dengan umpan terobosan dan lambung terlihat maksimal. Bahkan, pemain tahu kapan harus menyerang dan bertahan.

Kemenangan Argentina di laga keduanya ini dibuka Lionel Messi dimenit 64. Sepakan jarak jauhnya dari luar kotak pinalti tak bisa dihalau penjaga gawang lawan, G Ochoa. E Fernandes yang menerima umpan Lionel Messi langsung melepaskan tembakan melengkung yang gagal dihalau Ochoa dimenit 87.

Dengan kemenangan ini Argentina kembali membuka persaingan di Grup C untuk maju ke babak selanjutnya. Menyusul kekalahan Arab Saudi atas Polandia.

Sementara di pertandingan sebelumnya, Prancis memastikan diri maju ke babak selanjutnya setelah menang 2-1 atas Denmark di laga keduanya.

Kemenangan ini juga membuktikan keseriusan mereka mempertahankan gelar juara. K Mbappe mencetak dua gol dalam laga ini dimenit 61 dan 88. Sedangkan gol Denmark diciptakan Christensen dimenit 68. Kekalahan ini membuat Denmark semakin sulit melangkah ke babak selanjutnya.(red)